Hasil Liga Champions: Bayern dan PSG Lolos ke Perempat Final

Bayern menggila, PSG belum terbendung

Jakarta, IDN Times - Bayern Munich akhirnya bisa lolos dari lubang jarum saat menjamu Lazio di Allianz Arena, Rabu dini hari WIB (6/3/2024). Mereka melaju ke perempat final usai menang atas Lazio di leg 2 babak 16 besar.

Dalam duel ini, Bayern punya kewajiban buat menang dengan dua gol. Pada akhirnya, mereka bisa menghajar Lazio dengan skor yang besar, 3-0.

Sementara, dari Anoeta, Paris Saint-Germain masih belum terbendung. Mereka meraih kemenangan tipis atas tuan rumah, Real Sociedad, dengan skor 2-1.

1. Bayern menggila di Allianz Arena

Hasil Liga Champions: Bayern dan PSG Lolos ke Perempat Finalpotret pemain Bayern Munich usai dikalahkan Bayer Leverkusen (x.com/FCBayern)

Bayern tancap gas sejak awal laga. Terlihat, mereka takk mau menanggung malu dengan tersingkir lebih dini dan terus membombardir pertahanan Lazio.

Hasilnya baru terlihat di menit 38. Harry Kane menjebol gawang Lazio usai melepaskan tandukan yang begitu halus di dalam kotak penalti Lazio.

Pada masa injury time, Bayern menggandakan keunggulan. Bola hasil tembakan keras Matthijs de Light diubah arahnya oleh Thomas Mueller lewat tandukannya dan membuat skor menjadi 2-0 di masa jeda.

Kemudian, pada babak kedua, Bayern tak mengendurkan serangan. Mereka tetap mengejar gol di periode ini. Namun, hanya satu gol yang berhasil diciptakan, yakni lewat Kane yang memanfaatkan bola muntah pada menit 66. Dengan begitu, Bayern unggul agregat, 3-1.

Baca Juga: Mbappe Singgung Keputusan Enrique Jelang Sociedad vs PSG

2. PSG dominan atas Sociedad

Hasil Liga Champions: Bayern dan PSG Lolos ke Perempat FinalKylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Bergeser ke Anoeta, PSG mencatatkan kemenangan back to back atas Sociedad. Kali ini, mereka menang dengan skor 2-1 atas Sociedad.

Pesta PSG dimulai di menit 15. Manuver dari sisi kanan pertahanan Sociedad, diakhiri dengan sepakan keras yang begitu indah oleh Mbappe dari sudut yang sempit, membuat PSG unggul 1-0.

Kemudian, Mbappe kembali menjebol gawang Sociedad di menit 56. Kali ini, dia mencetak gol lewat sontekan manisnya di depan gawang Sociedad.

Sociedad sempat mencetak gol di menit 89 setelah Mikel Merino melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Namun, itu tak berarti apa-apa buat Sociedad karena secara agregat sudah kalah, 1-3.

3. Rekap babak 16 besar Liga Champions dini hari tadi WIB

Hasil Liga Champions: Bayern dan PSG Lolos ke Perempat FinalKylian Mbappe (uefa.com)

Hasil Liga Chanpions dini hari tadi

Bayern Munich 3-0 Lazio (agregat 3-1)
Real Sociedad 1-2 Paris Saint-Germain (agregat 1-4)

Baca Juga: Liga Champions Musim Depan Resmi Pakai Format Baru, Lebih Menarik?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya