Hasil Premier League: Arsenal dan Spurs Kompak Kalah

Arsenal dan Spurs kalah dengan margin dua gol

Jakarta, IDN Times - Arsenal dan Tottenham Hotspur kompak kalah dalam periode Boxing Day, Jumat dini hari WIB (29/12/2023). Keduanya bahkan kalah dengan margin dua gol dari lawan masing-masing.

Mengusung misi merebut kembali puncak klasemen, Arsenal malah terpeleset. Mereka dipermalukan oleh West Ham United di kandang sendiri, Emirates Stadium.

Sementara, Spurs nyaris saja kalah dengan skor telak karena kebobolan empat gol beruntun terlebih dulu. Tapi, pada akhirnya bisa cetak dua gol balasan.

Baca Juga: Misi Arsenal Akhiri Kutukan Pemuncak Klasemen di Hari Natal

1. West Ham menyengat

Hasil Premier League: Arsenal dan Spurs Kompak Kalahselebrasi pemain West Ham United (whufc.com)

The Gunners secara mengejutkan kebobolan lebih dulu di Emirates. Menit 13, West Ham berhasil menjebol gawang David Raya lewat tembakan jarak dekat Tomas Soucek usai memanfaatkan kemelut di depan gawang.

Arsenal memiliki peluang emas di menit 42. Bukayo Saka berhadapan satu lawan satu dengan kiper West Ham, Alphonse Areola. Namun, eksekusi Saka malah membentur tiang gawang.

Bukannya menyamakan skor, Arsenal malah kembali kebobolan di babak kedua. Eks bek Arsenal, Konstantinos Mavropanos, berhasil membobol gawang Raya lewat tandukannya di menit 55. Arsenal tertinggal, 0-2.

Arsenal nyaris saja kebobolan untuk ketiga kalinya di masa injury time. Beruntung, eksekusi penalti Said Benrahma bisa diblok oleh Raya. Kekalahan 0-2 membuat Arsenal kehilangan puncak klasemen dan berselisih dua poin dari Liverpool.

2. Gawang Spurs diberondong empat gol

Hasil Premier League: Arsenal dan Spurs Kompak KalahPervis Estupinan saat membela Brighton & Hove Albion di English Premier League. (instagram.com/pervisestupinan_oficial)

Bergeser ke Amex Stadium, ketika Brighton and Hove Albion dan Spurs bentrok. Di sini, Brighton begitu beringas.

Hingga menit 63, Brighton berhasil menjebol gawang Spurs empat kali. Jack Hinshelwood, Joao Pedro, dan Pervis Estupinan, silih berganti menjebol gawang Spurs.

Mereka mampu membuat The Lilywhites kocar-kacir. Pedro mencetak brace dalam laga ini lewat dua penalti yang dieksekusinya. Sementara, Estupinan mencetak gol indah dengan tembakan jarak jauhnya di menit 63.

Spurs baru bisa cetak gol mulai menit 81 lewat Alejo Veliz. Kemudian, tandukan Ben Davies sedikit membuka asa Spurs. Sialnya, tak ada gol tambahan tercipta buat Spurs. Mereka kalah, 2-4.

3. Hasil lengkap Premier League

Hasil Premier League: Arsenal dan Spurs Kompak KalahJamie Donley (tottenhamhotspur.com)

Hasil lengkap Premier League, Jumat dini hari WIB

Arsenal 0-2 West Ham
Brighton and Hove Albion 4-2 Tottenham Hotspur

Baca Juga: Tottenham Terancam Kena Pengurangan Poin karena Masalah Transfer

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya