Jalan Panjang Lionel Messi Menuju Inter Miami

Messi sebenarnya sudah sejak lama diincar Inter Miami

Jakarta, IDN Times - Inter Miami pada akhirnya bisa mewujudkan impian untuk mendatangkan Lionel Messi. Ini tentunya jadi hasil manis, dari perjalanan panjang yang dilewati Inter Miami. Memang, sudah sangat lama Inter Miami mendekati Messi, tapi baru sekarang berhasil mendapatkannya.

La Pulga ternyata sudah didekati Inter Miami sejak tiga tahun lalu. Bos besar Inter Miami, Jorge Mas, mengaku sudah mendekati Messi selama tiga tahun terakhir.

Dengan jasa David Beckham, Inter Miami terus mendekati Messi. Lalu, Mas bicara dengan ayah Messi, Jorge. Beberapa pertemuan digelar di Miami, Rosario, bahkan Doha.

"Saya menghabiskan tiga tahun untuk mengerjakan proyek ini. Tapi, baru satu setengah tahun yang benar-benar intens. Beberapa kali, kami bicara dengan Jorge. Sementara, David bicara dengan Leo, cuma soal sepak bola. Sebab, dia adalah pemain," ujar Mas dilansir Daily Mirror.

1. Ikutin Messi sejak Piala Dunia 2022

Jalan Panjang Lionel Messi Menuju Inter MiamiKapten Argentina, Lionel Messi, tampil di laga melawan Meksiko. (twitter.com/Argentina)

Mas sempat jumpa dengan Jorge dan Messi di Doha, ketika Argentina berlaga dalam Piala Dunia 2022. Tapi, kala itu dia tak mau memburu Messi dengan agresif.

Dia tahu kalau fokus Messi saat itu adalah Piala Dunia 2022. Mas enggan mengganggunya.

"Saya tak mau membuatnya tertekan. Saya menghabiskan waktu menyaksikan Argentina di Qatar. Pada akhirnya, semuanya selesai pada akhir Mei 2023," kata Mas.

Baca Juga: Lionel Messi yang Jadi Harapan Inter Miami

2. Sponsor paling berpengaruh

Jalan Panjang Lionel Messi Menuju Inter MiamiKapten Argentina, Lionel Messi, merayakan gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Ada beberapa faktor yang membuat Inter Miami pada akhirnya bisa mendaratkan Messi. Salah satunya adalah kecintaan Messi terhadap Miami dan harapan tinggal di sana setelah pensiun.

Kemudian, dukungan dari sponsor membuat Inter Miami dengan mudah mendatangkan Messi. Adidas dan Apple menjadi dua sponsor Inter Miami yang paling berperan dalam mendatangkan Messi.

3. Gaji kecil gak masalah buat Messi

Jalan Panjang Lionel Messi Menuju Inter MiamiKapten Argentina, Lionel Messi, di laga melawan Meksiko dalam Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup_es)

Pada dasarnya, gaji yang ditawarkan Inter Miami kepada Messi masih lebih kecil ketimbang Al-Hilal. Tapi, dengan faktor-faktor yang ada di atas, pria 36 tahun tersebut akhirnya memilih untuk merapat ke Inter Miami.

"Gajinya antara 50 hingga 60 juta dolar Amerika Serikat (Rp751 miliar sampai Rp902 miliar). Kontrak dengan Apple sangat membantu kami," ujar Mas.

Baca Juga: Aroma Barcelona di Inter Miami, Tata Reuni dengan Messi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya