Jay Idzes Sudah Punya Panggilan Kesayangan, Gegara Komentator

Jay Idzes tampil solid di lini belakang Timnas

Jakarta, IDN Times - Performa solid Jay Idzes di lini belakang Timnas Indonesia menuai pujian. Saking kokoh dan tenangnya permainan Jay saat Timnas berduel melawan Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024), warganet begitu terkesan.

Mereka ramai-ramai memuji aksi Jay bersama Pasukan Garuda. Di linimasa X, warganet merasa PSSI tak salah menaturalisasi pemain 23 tahun tersebut karena kualitasnya yang luar biasa.

"Adanya Hay bisa buat Ridho makin ningkatin mainnya," tulis akun @Tiesym.

"Tetap menyala jay jaya jaya jayaa," tulis @Mumettipis.

Baca Juga: Reaksi Jay Idzes Usai Ukir Debut Emosional Bareng Timnas Indonesia

1. "Bang Jay" itu panggilan kesayangannya

Jay Idzes Sudah Punya Panggilan Kesayangan, Gegara KomentatorPotret Jay Idzes debut bareng Timnas Indonesia saat kalahkan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Dalam duel kontra Vietnam, Jay langsung mendapat panggilan kesayangan. Panggilan itu muncul ketika komentator papan atas Indonesia, Hadi "Ahay" Gunawan, melontarkannya.

Sepanjang laga, Hadi menyebut Jay dengan "Bang Jay". Sontak ucapan Hadi diikuti warganet di berbagai lini masa.

"Menyala bang Jay," tulis akun @dinulfadli_.

2. Menyala Bang Jay!

Salah satu aksi paling memukau dari bek Venezia tersebut adalah ketika Vietnam berusaha melepaskan serangan balik di masa injury time. Ketika Timnas gagal melepaskan serangan lewat sepak pojok, The Golden Star Warriors langsung melepaskan umpan panjang.

Bola mengarah ke pertahanan Timnas dan berusaha dikejar oleh pemain Vietnam. Tapi, ada Jay di sana, hanya saja posisinya diancam oleh pemain Vietnam tersebut.

Dengan tenangnya, Jay menguasai situasi dengan melepaskan rainbow flick. Sontak, Hadi berkomentar dengan lantang.

"Oh luar biasa menyala Bang Jay. Menyala bang Jay, mantap!" kata Hadi.

Baca Juga: Senyum dan Jempol Jokowi saat Ditanya Jersey Baru Timnas Indonesia

3. Timnas akhirnya menang

Jay Idzes Sudah Punya Panggilan Kesayangan, Gegara KomentatorPotret Shin Tae Yong di pinggir lapangan saat Timnas Indonesia tekuk Vietnam 1-0 di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Timnas pada akhirnya gak kebobolan dalam duel kontra Vietnam. Mereka menang dengan skor 1-0. Kemenangan penting, karena membuka peluang lolos ke fase selanjutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Namun, Timnas gak bisa tenang. Sebab, mereka masih harus berhadapan lagi dengan Vietnam, Filipina, serta Irak. Hasil di tiga laga ini akan sangat menentukan langkah selanjutnya.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya