Justin Hubner, Sempat Gagal Penalti Hingga Timnas U-23 Lolos

Hubner bisa bernapas lega

Jakarta, IDN Times - Drama sempat terjadi dalam adu penalti antara Timnas Indonesia U-23 versus Korea Selatan dalam perempat final Piala Asia U-23 di Abdulla bin Khalifa Stadium, Jumat dini hari WIB (26/4/2024). Nyaris saja, Timnas U-23 dibuat gigit jari karena penalti Justin Hubner sempat diantisipasi kiper Korea Selatan, Baek Jong Beom.

Semua bermula saat Hubner maju sebagai eksekutor kelima. Artinya, eksekusi Hubner begitu menentukan kelolosan Timnas U-23 karena Korea Selatan menendang terlebih dulu.

Eksekusi Hubner berhasil dijinakkan oleh Baek. Raut wajah Hubner sudah begitu sendu, merasa bersalah karena mengira Timnas U-23 gagal ke semifinal.

Namun, wasit asal Australia, Shaun Evans, meminta penalti Hubner diulang. Dari tayangan ulang, ternyata Baek sudah bergerak maju terlebih dulu sebelum Hubner melepaskan tendangan.

Hubner maju untuk kali kedua. Kali ini, Hubner dengan cermat menceploskan bola dan berhasil membuat Timnas U-23 menyamakan skor menjadi 5-5.

Drama lainnya justru tersaji tepat setelah Hubner mengeksekusi penalti. Berada dalam posisi menguntungkan usai Kang Sang Yoon gagal menunaikan tugasnya, Arkhan Fikri malah tak mampu menjebol gawang Baek.

Artinya, penalti menjadi lebih panjang. Momentum terjadi ketika Ernando Ari dengan sempurna menepis tendangan Kang Hee Lee. Kesempatan ini tak dilewatkan Pratama Arhan yang menceploskan bola ke kiri gawang Baek dan membuat Timnas U-23 menang dengan skor 11-10 (2-2).

Baca Juga: Timnas U-23 Tunggu Pemenang Uzbekistan vs Arab di Semifinal Piala Asia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya