Kemenangan Arsenal yang Bersejarah

Arsenal ganas di tiga laga tandang terakhir

Jakarta, IDN Times - Arsenal berhasil mendulang tiga poin saat bertandang ke markas Sheffield United, Bramall Lane, Selasa dini hari WIB (53/2024). Dalam duel ini, Arsenal menang telak atas Sheffield dengan skor 6-0.

Ini menjadi kemenangan bersejarah buat Arsenal. Sebab, dilansir Daily Mirror, mereka menjadi tim Inggris pertama yang menang dengan margin lima gol lebih dalam tiga laga tandang secara beruntung.

1. Dimulai dari London Stadium

Kemenangan Arsenal yang BersejarahArsenal (premierleague.com)

Catatan positif Arsenal dimulai kala bertandang ke London Stadium, markas West Ham United, 11 Februari 2024 lalu. Saat itu, Arsenal menang dengan skor 6-0.

Berselang enam hari, mereka jumpa Burnley di Turf Moor. Lagi-lagi, Arsenal menang telak. Kali ini skornya 5-0.

Terbaru, Arsenal menghajar Sheffield enam gol tanpa balas. Menariknya lagi, mereka mampu mencetak lima gol sepanjang 45 menit pertama.

Baca Juga: Awal 2024, Arsenal Sapu Bersih di Premier League

2. Arteta puas dengan keganasan Arsenal

Kemenangan Arsenal yang BersejarahSelebrasi para pemain Arsenal usai mencetak gol ke gawang Sheffield United di Premier League 2023/2024. (twitter.com/Arsenal)

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengaku puas dengan performa anak-anak asuhnya. Arteta menilai para pemain The Gunners begitu sempurna dan layak meraih kemenangan dengan skor yang telak.

"Saya suka melihat bagaimana cara tim ini berlaga," ujar Arteta dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Arsenal dan Mereka yang Selalu Menang di Awal 2024

3. Sempat khawatir dengan The Blades

Kemenangan Arsenal yang BersejarahArteta berpelukan dengan Declan Rice (premierleague.com)

Arteta mengaku sebenarnya sempat khawatir dengan lawatan ke Bramall Lane. Sebab, Sheffield merupakan lawan yang bisa saja menghadirkan kejutan.

Namun, Arsenal ternyata bisa menunjukkan kualitas permainan sesungguhnya. Agresivitas mereka diimbangi dengan ketajaman dan berhasil membuat Sheffield hancur lebur.

"Kualitas yang kami tunjukkan, agresi dengan dan tanpa bola, luar biasa. Kami memiliki determinasi tinggi sejak awal. Sempat khawatir karena laga yang riskan karena melawan tim yang selalu merepotkan raksasa. Saya senang dengan kemenangan, gol, dan clean sheet," kata Arteta.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya