Klopp Akui Liverpool Susah Juara Premier League

Klopp mulai pesimistis

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mulai pesimistis dengan peluang anak-anak asuhnya juara Premier League. Menurut Klopp, permainan Liverpool kurang tajam dan tak meyakinkan untuk bisa menyaingi Manchester City yang kini ada di puncak klasemen Premier League.

Akibat permainan yang tumpul, Liverpool sering dihukum lawan-lawannya. Dalam dua laga terakhir, ketika melawan Atalanta dan Crystal Palace, itu terjadi.

"Saya gak bodoh. Jawabannya gampang, jika main seperti ini, persis pada babak pertama, bagaimana kami bisa juara liga?" ujar Klopp dilansir Daily Mail.

1. Baru membaik di babak kedua

Klopp Akui Liverpool Susah Juara Premier LeagueMohamed Salah (instagram.com/liverpoolfc)

Klopp menyadari permainan Liverpool baru membaik di babak kedua. Jika bermain dengan cara itu, Klopp yakin The Reds bisa mendulang kemenangan dengan lebih mudah.

"Jika kami main seperti babak kedua, bisa menang. Kami harus bersatu, ketika yang lain kesulitan. Ingat, kesulitan!" kata Klopp.

Baca Juga: Arsenal dan Liverpool Kompak Terpeleset, Plot Twist!

2. Jadwal neraka yang merepotkan

Klopp Akui Liverpool Susah Juara Premier LeagueLiverpool dibantai Atalanta 0-3 di leg 1 perempat final Liga Europa 2023/24, Jumat (12/4/2024). (uefa.com).

Liverpool bakal menjalani empat partai yang sulit. Sebab, seluruhnya dilakoni di kandang lawan. Tentu, ini menjadi tekanan lain buat Liverpool dalam perburuan gelar di Liga Europa dan Premier League.

"Kami harus menghadapinya. Hal termudah, tak ada lagi yang harus dipikirkan," ujar Klopp.

Baca Juga: Klopp Pasrah Soal Nasib Liverpool di Liga Europa

3. Terima kritik

Klopp Akui Liverpool Susah Juara Premier LeagueLiverpool dipermalukan Atalanta dengan skor 0-3 di Anfield pada leg 1 perempat final Liga Europa musim 2023/24, Jumat (12/4/2024). (uefa.com).

Akibat kalah dua kali di Anfield dan tak bisa cetak gol, Liverpool dihujani oleh kritik. Pria Jerman itu memaklumi situasi tersebut. Bagi Klopp, wajar banyak nada miring menghampiri tim asuhannya karena performa yang jelek.

"Kritik di masa sekarang sah-sah saja, itu tentu benar. Semua harus kami hadapi," kata Klopp.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya