Klopp Amuk Pemain Liverpool Usai Kena Bantai Atalanta

Liverpool dihajar Atalanta tanpa ampun di Anfield

Jakarta, IDN Times - Manajer Liverpool, Juergen Klopp, tak bisa menyembunyikan kekesalannya usai dibantai Atalanta tiga gol tanpa balas di Anfield dalam perempat final Liga Europa, Jumat (12/4/2024). Klopp merasa tak ada yang bagus dari permainan Liverpool dan hasil tersebut begitu memalukan.

Sepanjang laga, Klopp dibuat kesal dengan keputusan para pemainnya yang kurang tepat. Emosinya memuncak ketika Joe Gomez memilih melepaskan tembakan jarak jauh yang akhirnya melayang di atas mistar, ketimbang melakukan kombinasi demi buka peluang.

"Sialnya, memang gak ada hal positif yang bisa dibicarakan soal pertandingan ini. Padahal startnya bagus dan mungkin kami sial ketika sepakan Harvey Elliott membentur mistar gawang dan momen itu bikin kami 100 persen layak unggul. Kemudian, peluang Darwin Nunez begitu bagus," kata Klopp dilansir Daily Mirror.

1. Klopp gak habis pikir

Klopp Amuk Pemain Liverpool Usai Kena Bantai AtalantaJuergen Klopp (kiri) dan Virgil van Dijk (kanan) (premierleague.com)

Klopp tak mengerti mengapa laga pada akhirnya berubah arah. Tiba-tiba para pemain Liverpool menjadi kacau performanya.

Organisasi permainan sama sekali tak terlihat. Seluruh pemain The Reds, ditegaskan Klopp, tampak tak tahu arah.

"Dalam satu momen spesifik, kami menjadi sangat buruk dan tak ada hal positif yang bisa dikatakan," ujar Klopp.

Baca Juga: Liverpool Syok Usai Babak Belur di Anfield

2. Banyak kesalahan gak perlu

Klopp Amuk Pemain Liverpool Usai Kena Bantai AtalantaMohamed Salah (instagram.com/liverpoolfc)

Pria Jerman itu mengakui Liverpool gagal menutup ruang untuk Atalanta ketika menghadapi serangan balik. Terlebih, mereka sering buang peluang, yang membuat Atalanta bisa menciptakan sejumlah momen kritis di depan pertahanan Liverpool.

"Saya tak suka, kami tidak disiplin dalam penguasaan bola. Para pemain di mana saja, artinya tak ada yang dijaga. Tidak ada sistem counter-press, yang bikin mereka bebas," kata Klopp.

3. Kaget karena main jelek banget

Klopp Amuk Pemain Liverpool Usai Kena Bantai AtalantaLiverpool melawan Nottingham Forest di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Performa para pemain Liverpool sampai bikin Klopp kaget. Dia tak menyangka anak-anak asuhnya tampil begitu buruk.

"Dalam sejumlah momen, ada pemain yang sendirian. Ini sangat buruk. Kami punya banyak peluang bagus, tapi tak memaksimalkannya," kata eks pelatih Borussia Dortmund tersebut.

Baca Juga: Ruben Amorim Bantah Sepakat Jadi Suksesor Klopp di Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya