Klopp Bocorkan Kondisi Terbaru Mohamed Salah: Syok

Klopp waswas dengan kondisi Salah

Jakarta, IDN Times - Mesir dilanda masalah usai kaptennya, Mohamed Salah, tumbang saat berlaga di Piala Afrika 2023. Salah mengalami masalah pada ototnya dalam duel melawan Ghana yang berkesudahan dengan skor 2-2.

Akibat cedera itu, Salah harus absen setidaknya dalam dua laga Piala Afrika 2023. Dia melewatkan laga pamungkas penyisihan grup kontra Cape Verde dan jika lolos laga di babak 16 besar.

"Hasil pemindaian x-ray menunjukkan kapten kami, Mohamed Salah, mengalami masalah otot posterior. Dia akan melewatkan dua laga melawan Cape Verde dan babak 16 besar, jika lolos," begitu pernyataan resmi Federasi Sepak bola Mesir (EFA), dilansir situs resminya.

1. Kondisi Salah belum pasti

Klopp Bocorkan Kondisi Terbaru Mohamed Salah: SyokMohamed Salah berseragam Timnas Mesir. (instagram.com/mosalah)

Pelatih Mesir, Rui Vitoria, mengaku tak tahu pasti kondisi Salah. Dia berharap cederanya tidak terlalu serius dan bisa pulih jika nantinya Mesir melaju hingga perempat final.

"Saya rasa tidak terlalu berbahaya. Tapi, biarkan dulu Salah memulihkan diri," ujar Vitoria.

2. Salah syok

Klopp Bocorkan Kondisi Terbaru Mohamed Salah: SyokJuergen Klopp (premierleague.com)

Cederanya Salah tak cuma bikin Mesir waswas, tapi juga Liverpool. Manajer The Reds, Juergen Klopp, mulai khawatir dengan cedera anak asuh kesayangannya itu.

Klopp menuturkan, Salah merasa syok dengan cedera itu. Maklum saja, karena Salah pada dasarnya jarang mengalami cedera.

"Kami belum tahu apa-apa. Saya sudah bicara dengannya, cedera ini perlu pemeriksaan lebih lanjut. Sementara ini, cukup syok. Dia merasa demikian. Kita tahu Salah jarang cedera, makanya ini berbeda," kata Klopp.

3. Liverpool masih dilanda badai cedera

Klopp Bocorkan Kondisi Terbaru Mohamed Salah: SyokTrent Alexander-Arnold bungkam fans Manchester City. (premierleague.com)

Tumbangnya Salah tentu saja bikin Klopp pusing. Sebab, sebelumnya sudah ada Trent Alexander-Arnold yang mengalami masalah pada lututnya.

Kemudian, Andy Robertson dan Dominik Szoboszlai juga masih harus dirawat karena cedera. Ketiganya dipastikan absen dalam duel melawan Bournemouth, Minggu (21/1/2024).

Baca Juga: Sihir Salah Gak Cuma Buat Liverpool, Tapi Mesir Ikut Rasakan

Baca Juga: Liverpool Dapat Kabar Buruk, Mohamed Salah Cedera di Piala Afrika

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya