Kronologi Pochettino Dipecat dari Chelsea: Ada 3 Pertemuan Kritis

Gaya latihan jadi alasan Pochettino dipecat

Jakarta, IDN Times - Kejutan terjadi usai Premier League musim 2023/24 berakhir. Chelsea mendadak memecat Mauricio Pochettino dari kursi manajer pada Selasa malam waktu setempat (21/5/2024).

Tindakan Chelsea tentunya sangat mengejutkan lantaran kinerja Pochettino mulai terlihat. Chelsea bisa bangkit dan mencetak lima kemenangan beruntun hingga akhir musim.

Mereka juga finis di enam besar. Bahkan, posisi Chelsea lebih baik ketimbang Manchester United.

Statistik macam ini tak membuat manajemen Chelsea terkesan dengan Pochettino. Pada akhirnya, mereka juga tetap memecat pria Argentina tersebut. Lantas, bagaimana kronologi manajemen Chelsea hingga akhirnya memecat Pochettino?

1. Ada tiga pertemuan yang dilakoni Pochettino

Kronologi Pochettino Dipecat dari Chelsea: Ada 3 Pertemuan KritisMauricio Pochettino dan Thiago Silva (chelseafc.com)

Ada tiga pertemuan yang dijalani Pochettino sebelum akhirnya dipecat Chelsea. Pada Jumat 17 Mei 2024, Pochettino sempat berbincang dengan bos Chelsea, Todd Boehly.

Kemudian, pada Senin (20/5/2024) hingga kemarin, Pochettino juga menggelar pertemuan dengan Direktur Olahraga Laurence Stewart dan Paul Winstanley. Dari pertemuan itulah, manajemen Chelsea akhirnya memecat Pochettino.

Baca Juga: Thomas Tuchel Buka Peluang Pulang ke Chelsea

2. Manajemen Chelsea takut dengan Pochettino

Kronologi Pochettino Dipecat dari Chelsea: Ada 3 Pertemuan KritisMauricio Pochettino (chelseafc.com)

The Guardian melansir, manajemen Chelsea merasa waswas dengan pendekatan Pochettino. Mereka gak cocok dengan gaya melatih Pochettino yang dianggap kuno.

Selain itu, kubu Chelsea juga takut ketika Pochettino meminta untuk diberikan peran yang lebih besar dalam urusan transfer.

Baca Juga: Chelsea dan Mauricio Pochettino Pisah, Siapa Layak Gantikan?

3. Beda sikap di level bos

Kronologi Pochettino Dipecat dari Chelsea: Ada 3 Pertemuan KritisManajer Chelsea, Mauricio Pochettino. (chelseafc.com).

Sebenarnya, ada peluang Pochettino dipertahankan. Boehly membuka pintu untuk arsitek 52 tahun tersebut untuk bisa melatih Chelsea hingga kontraknya berakhir.

Tapi, ketika jumpa dengan rekan Boehly, Behdad Eghbali, Pochettino pada akhirnya tahu masa depannya. Dia akhirnya dipecat dari Chelsea karena meminta peran yang aktif dalam bursa transfer.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya