Kylian Mbappe Pastikan Cabut dari PSG

Mbappe memastikan bakal main di luar Prancis

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe memastikan cabut dari Paris Saint-Germain pada akhir musim 2023/24. Mbappe tak akan memperpanjang kontraknya bersama PSG yang habis pada musim panas 2024 nanti.

Lewat sebuah video, Mbappe mengumumkan keputusan tersebut. Dia mengaku sudah mengambil sikap dan merasa berat ketika harus mengumumkan hal tersebut kepada publik, meski melalui video.

"Saya selalu bilang, akan bicara dengan kalian ketika waktunya tiba. Jadi, saya mau mengumumkan ini tahun terakhir saya bersama Paris Saint-Germain. Saya tak akan memperpanjang kontrak dan petualangan akan berakhir di beberapa pekan depan," ujar Mbappe dalam video tersebut lewat akun instagramnya @k.mbappe.

1. Terima kasih Mbappe ke PSG

Kylian Mbappe Pastikan Cabut dari PSGKylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Laga terakhir Mbappe di Parc des Princes adalah saat menghadapi Toulouse, Minggu (12/5/2024). Dia mengaku itu menjadi momen yang penuh emosi baginya dan berharap mendapatkan perpisahan menyentuh. Apalagi, Mbappe merasa PSG telah mengajarinya banyak hal dalam urusan sebagai pesepak bola serta pria.

"Emosi yang besar. Saya sudah banyak dapat kesempatan selama ini, sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari klub terbesar Prancis, salah satu terbaik di dunia yang mau menerima. Saya mendapatkan pengalaman dengan tekanan tinggi di klub ini, berkembang sebagai pemain terhebat sepanjang sejarah, bertemu banyak orang, tumbuh sebagai pria, serta membuat kesalahan tertentu," kata Mbappe.

Baca Juga: Tim Jerman adalah Momok bagi PSG dan Kylian Mbappe

2. Berutang ke semua pelatih

Kylian Mbappe Pastikan Cabut dari PSGKylian Mbappe (en.psg.fr)

Tak lupa, dalam video itu Mbappe melayangkan rasa terima kasih kepada para pelatih yang telah menanganinya, mulai dari Unai Emery, Thomas Tuchel, Mauricio Pochettino, Chritophe Galtier, hingga Luis Enrique. Dia merasa berutang kepada para pelatih tersebut karena sudah membentuknya menjadi pemain yang lebih sempurna.

"Saya juga berterima kasih kepada Direktur Olahraga, Leonardo dan Luis Campos, yang selalu menemani. Serta, sejumlah staf di klub yang layak mendapatkan penghargaan, saya berterima kasih," ujar Mbappe.

3. Mbappe pastikan cabut dari Ligue 1

Kylian Mbappe Pastikan Cabut dari PSGKylian Mbappe (twitter.com/PSG_English)

Dalam video itu, Mbappe juga memberikan petunjuk tentang jalan kariernya yang baru. Dia memastikan bakal keluar dari Prancis dan main di kompetisi lain. Diduga, Mbappe segera ke Real Madrid, klub yang diidamkannya sejak lama. Kesepakatan bisa saja terwujud dan diumumkan dalam waktu dekat.

"Saya tak pernah menyangka akan sangat sulit meninggalkan negara ini. Ligue 1 menjadi kompetisi yang selalu saya kenang. Tapi, saya perlu tantangan baru selama tujuh tahun. Selalu sulit dan tentu saja, banyak orang yang ingin saya sampaikan rasa terima kasih, itu adalah fans," ujar Mbappe.

Baca Juga: Kylian Mbappe Gagal Kasih Kado Manis untuk PSG

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya