Lazio Melawat ke Neraka saat Jumpa Bayern Munich 

Lazio antisipasi amukan Bayern

Jakarta, IDN Times - Lazio datang ke Allianz Arena dengan kepercayaan diri tinggi. Mengantongi keunggulan 1-0, Lazio yakin bisa menyingkirkan si empunya stadion, Bayern Munich, dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Rabu dini hari WIB (6/3/2024).

Menghadapi Bayern di kandangnya, diakui kapten Lazio, Ciro Immobile, tak mudah. Apalagi, Bayern selama ini menyandang status "Tukang Bantai" ketika berlaga di Liga Champions.

"Pastinya akan menjadi sulit. Atmosfernya akan seperti neraka," kata Immobile dilansir Football Italia.

Baca Juga: 3 Fakta Unik dari Kekalahan Bayern Muenchen Lawan Lazio

1. Gak mau bahas Bayern terlalu banyak

Lazio Melawat ke Neraka saat Jumpa Bayern Munich Lazio melawan Bayern Munich pada leg pertama babak 16 besar UCL 2023/2024. (sslazio.it)

Bayern pastinya bakal tampil habis-habisan dalam leg 2 nanti. Mereka tentu tak mau malu ketika main di kandang sendiri.

Tapi, Immobile tak mau banyak bicara soal potensi bagaimana Bayern bermain. Fokus saat ini, ditegaskan Immobile, adalah bagaimana menyatukan Lazio agar bisa membuat sebuah catatan baru di Liga Champions.

"Saya memprediksi akan sangat intens, jadi khawatir kalau terlalu banyak bahas situasinya. Saya mau rekan-rekan bersatu, tapi tetap kalem. Bekerja sama, itu satu-satunya cara kalahkan Bayern," ujar Immobile.

2. Kunci di leg pertama: Sadar diri

Lazio Melawat ke Neraka saat Jumpa Bayern Munich Para pemain Lazio merayakan kemenangan di Liga Champions Eropa. (instagram.com/ciroimmobile17)

Kunci kemenangan di leg pertama, menurut Immobile, para pemain Lazio sadar diri. Mereka begitu disiplin dan tak terpancing buat naik membantu serangan ketika sedang menguasai bola.

"Semua melakukan tugasnya dengan baik. Kohesi membuat kami bisa menang," kata striker veteran Italia tersebut.

Baca Juga: Ditekuk Lazio Lewat Penalti, Bayern Muenchen Siapkan Balasan  

3. Lazio baru saja kalah

Lazio Melawat ke Neraka saat Jumpa Bayern Munich AC Milan melawan Lazio di Serie A 2023/2024. (twitter.com/SerieA)

Hanya saja, modal Lazio saat melawat ke Allianz Arena begitu buruk. Mereka baru saja kalah 0-1 dari AC Milan dan ada tiga pemainnya yang diusir wasit.

"Kami marah, tapi tak boleh berlarut karena harus ke Munich. Memikirkan masalah itu di pertandingan, pasti membawa masalah lain. Kami tak layak kalah dari Milan, itu yang bisa saya katakan," ujar Immobile.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya