Comscore Tracker

Lionel Messi Sabet Gelar Ballon d'Or ke-7

Lionel Messi mengalahkan Lewandowski dan Jorginho

Jakarta, IDN Times - Superstar Paris Saint-Germain, Lionel Messi, berhasil menyabet gelar Ballon d'Or 2021. Ini menjadi Ballon d'Or ketujuh Messi sepanjang karier profesionalnya.

Messi mengalahkan dua pesaing terdekatnya, Robert Lewandowski dan Jorginho, dengan koleksi 613 poin. Kali ini, Messi unggul 33 poin atas Lewandowski. Begitu laporan Evening Standard.

Baca Juga: Ramos Jagokan Messi Raih Ballon d'Or, Bagaimana Perasaan Ronaldo?

1. Prediksi Jorginho menang meleset

Lionel Messi Sabet Gelar Ballon d'Or ke-7skysports.com

Jorginho yang mengisi posisi ketiga cuma mengumpulkan 460 poin. Sedangkan, Karim Benzema ada di posisi keempat. Gelandang Chelsea dan Timnas Prancis, N'Golo Kante, menduduki peringkat keempat.

Apa yang diterima Jorginho cukup mengejutkan. Sebab, dia sempat digadang-gadang akan menang Ballon d'Or usai mengantarkan Chelsea juara Liga Champions dan Italia berjaya di Piala Eropa 2020. Namun, Jorginho cuma finis di posisi ketiga dengan koleksi 460 angka.

2. Ironi Ronaldo

Lionel Messi Sabet Gelar Ballon d'Or ke-7Cristiano Ronaldo kembali berseragam Manchester United pada 2021/2022. (manutd.com)

Rival utama Messi, Cristiano Ronaldo, hanya ada di peringkat enam. Ronaldo cuma mengumpulkan 178 poin. Dia unggul atas Mohamed Salah, 121 poin.

Jadi sebuah ironi buat Ronaldo karena ini merupakan salah satu torehannya yang paling rendah dalam perburuan Ballon d'Or.

3. Messi: dari El Pichichi sampai Copa America

Lionel Messi Sabet Gelar Ballon d'Or ke-7Infografik Ballon d'Or Lionel Messi (IDN Times / Aditya Pratama)

Messi berhasil meraih Ballon d'Or ketujuh usai menjadi inspirator Argentina juara Copa America 2021. Dia juga keluar sebagai top scorer dengan empat gol yang dicetaknya.

Tak cuma itu, Messi mampu mempersembahkan lima assist dalam ajang tersebut. Pada 2021, Messi juga berhasil mencatatkan namanya sebagai El Pichichi LaLiga, dengan koleksi 30 gol.

Itu menjadi gelar El Pichichi ketujuh Messi sepanjang kariernya di LaLiga. La Pulga juga memastikan diri sebagai pemain yang menyabet El Pichichi terbanyak.

Baca Juga: 5 Bintang Tersubur LaLiga, Termasuk Messi dan Ronaldo

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya