Comscore Tracker

5 Bintang Tersubur LaLiga, Termasuk Messi dan Ronaldo

Mereka tercatat sebagai pemain tersubur di LaLiga

Jakarta, IDN Times - Duopoli Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo berdampak besar pada popularitas LaLiga. Ketika keduanya mentas bersama Barcelona dan Real Madrid, daya pikat LaLiga meningkat.

Wajar, karena produktivitas keduanya begitu luar biasa. Rekor demi rekor mereka ciptakan. Itu berpengaruh pula terhadap bagaimana ketatnya persaingan dalam gelar top scorer sepanjang masa LaLiga.

Tapi, bukan cuma Messi dan Ronaldo saja yang paling ganas di LaLiga. Ada tiga pemain hebat lainnya yang mampu menjadi top scorer abadi di LaLiga. Siapa saja? Berikut IDN Times rangkum buat kamu 

1. Lionel Messi

5 Bintang Tersubur LaLiga, Termasuk Messi dan RonaldoLionel Messi (skysports.com)

Messi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa LaLiga. Sejak promosi ke tim senior Barcelona di 2004, Messi sudah mencetak 474 gol dalam 520 penampilannya.

Jumlah itu menjadi yang terbanyak ketimbang pemain lainnya. Messi pun menjadi top scorer sepanjang masa LaLiga.

Bukan cuma menguasai klasemen top scorer sepanjang masa LaLiga. Messi juga menjadi pemain paling sering merebut gelar El Pichichi di LaLiga dengan koleksi tujuh kali.

Baca Juga: 5 Pemain Terganas di Liga Champions Selain Ronaldo dan Messi

2. Cristiano Ronaldo

5 Bintang Tersubur LaLiga, Termasuk Messi dan Ronaldoskysports.com

Ronaldo menguntit Messi di posisi kedua klasemen top scorer sepanjang masa LaLiga. Selama membela Real Madrid sejak 2009 hingga 2018, Ronaldo sudah mencetak 311 gol.

Hebatnya, jumlah gol Ronaldo malah lebih banyak dari penampilannya. Catatan itu ditorehkan Ronaldo dalam 292 penampilan bersama Real Madrid di LaLiga. Artinya, rataan gol Ronaldo tiap pertandingan adalah 1,05.

3. Telmo Zarra

5 Bintang Tersubur LaLiga, Termasuk Messi dan RonaldoTwitter/fifacom

Telmo Zarra, sebelum kehadiran Messi dan Ronaldo, adalah pemain yang paling subur di LaLiga. Torehan golnya sangat sulit dipecahkan.

Rekor gol Zarra bertahan selama 60 tahun. Sejak berlaga di kompetisi kasta tertinggi Spanyol pada 1940 hingga 1955, Zarra sudah mencetak 251 gol dalam 278 laga.

4. Hugo Sanchez

5 Bintang Tersubur LaLiga, Termasuk Messi dan Ronaldorealmadrid.com

Hugo Sanchez adalah pemain kedua Real Madrid yang paling subur di LaLiga. Merumput sejak 1981 hingga 1994, Sanchez mencetak 234 gol dari 347 penampilan di LaLiga.

Catatan golnya lahir saat membela Madrid, Atletico Madrid, hingga Rayo Vallecano. Selama merumput di Spanyol, Sanchez juga sukses meraih lima gelar El Pichichi.

5. Raul Gonzalez

5 Bintang Tersubur LaLiga, Termasuk Messi dan Ronaldoexpress.co.uk

Raul Gonzalez menjadi salah satu striker terganas Real Madrid, selain Sanchez, Ronaldo, hingga Alfredo Di Stefano. Raul merupakan Pangeran Bernabeu, sebelum hadirnya Ronaldo.

Berbagai trofi dipersembahkan oleh Raul. Dia juga menjadi salah satu pemain tersubur di LaLiga dan menempati posisi lima. Raul mencetak 228 gol dari 550 penampilannya di LaLiga.

Baca Juga: Guardiola: Cuma Tuhan yang Tahu Messi Mau Apa

Topic:

  • Bunga Semesta Int
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya