Liverpool Bakal Pecahkan Rekor Transfer Demi Petarung Brighton

Caicedo akhirnya merapat ke Liverpool, bukan Chelsea

Jakarta, IDN Times - Liverpool berpotensi memecahkan rekor transfer dalam perburuannya mencari gelandang. Mereka pada akhirnya bersedia menebus mahal gelandang Brighton and Hove Albion, Moises Caicedo, di bursa transfer musim panas 2023.

Menjadi menarik, lantaran Liverpool sebenarnya cukup telat dalam negosiasi Caicedo. Sebab, sebelumnya Caicedo digadang-gadang bakal merapat ke Chelsea.

Baca Juga: Klopp Tertawakan Isu Liverpool Buru Kylian Mbappe

1. Tawaran di waktu kritis

Liverpool Bakal Pecahkan Rekor Transfer Demi Petarung BrightonMoises Caicedo, gelandang andalan Brighton and Hove Albion (instagram.com/moises_caicedo55)

Manajemen The Reds baru melempar tawaran pada Kamis malam waktu setempat (10/8/2023). Dalam momen kritis, Liverpool akhirnya bisa meyakinkan kubu Brighton untuk melepas Caicedo dengan tawaran fantastisnya.

Demi mendapatkan Caicedo, dilansir Sports Mole, Liverpool harus mengeluarkan uang sebesar 110 juta poundsterling atau setara Rp2,12 triliun. Jika Caicedo resmi pindah, maka Liverpool mencatatkan rekor transfer baru di Inggris.

2. Brighton sempat pede bisa tahan Caicedo

Liverpool Bakal Pecahkan Rekor Transfer Demi Petarung BrightonMoises Caicedo (twitter.com/OfficialBHAFC)

Brighton awalnya memasang harga 100 juta poundsterling atau senilai Rp1,9 triliun. Mereka yakin, tak ada klub yang mau menebus Caicedo di angka tersebut.

Sebab, Chelsea tak berani menawarnya mendekati banderol yang dipasang. Tapi, tawaran Liverpool tiba-tiba masuk dan membuat Brighton bingung. Hingga akhirnya, gelandang Ekuador itu dilepas.

Baca Juga: Demi Liverpool, Gerrard Tolak Bawa Mohamed Salah ke Arab Saudi

3. Bikin Klopp lega

Liverpool Bakal Pecahkan Rekor Transfer Demi Petarung BrightonJurgen Klopp. (express.co.uk)

Liverpool memang diburu waktu untuk bisa mendapatkan gelandang baru. Mereka sudah kehilangan dua gelandang seniornya dalam waktu bersamaan.

Jordan Henderson dan Fabinho pada akhirnya memutuskan cabut ke Saudi Pro League. Meski sudah mendapatkan Alexis Mac Allister dan Dominik Szobozslai, stok gelandang Liverpool masih minim. Kedatangan Caicedo, tentu membuat manajer Juergen Klopp sedikit lega.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya