Liverpool Imbang, Salah dan Klopp Ribut di Pinggir Lapangan

Hubungan Klopp dan Salah retak?

Jakarta, IDN Times - Pemandangan tak enak muncul saat Liverpool ditahan imbang West Ham, 2-2, di London Stadium, Sabtu (27/4/2024). Manajer Liverpool, Juergen Klopp, terlihat beradu argumen dengan anak asuhnya, Mohamed Salah, di pinggir lapangan.

Kejadian bermula ketika Klopp hendak melakukan tiga pergantian sekaligus dan Salah ada di dalamnya. Dalam prosesnya, ternyata Liverpool kebobolan lewat tandukan Michail Antonio.

Setelahnya, Klopp terlihat memberikan pesan kepada Salah. Entah apa yang dikatakannya, Salah merespons dengan panas. Adu argumen terjadi hingga Darwin Nunez harus mengintervensinya.

Baca Juga: Gagal Menang, Liverpool Makin Susah Berburu Gelar Premier League

1. Sinyal keretakan?

Liverpool Imbang, Salah dan Klopp Ribut di Pinggir LapanganAdu argumen antara manajer Liverpool, Juergen Klopp, dengan Mohamed Salah (TNT Sports)

Usai laga, Klopp buka suara terkait situasi yang terjadi di lapangan. Menurutnya, insiden tersebut sudah selesai. Tapi, Klopp mengaku tak tahu apa yang dipikirkan Salah.

"Kami sudah bicara di ruang ganti. Semuanya selesai," kata Klopp dikutip TNT Sports.

Salah sudah mengungkapkan perasaannya kepada para jurnalis di mixed zone. Terlihat, ada kekesalan dalam benak Salah.

"Jika saya bicara sekarang, pasti memicu api," ujar Salah.

2. Situasi gak bagus

Liverpool Imbang, Salah dan Klopp Ribut di Pinggir LapanganLiverpool kalah dari Atalanta di perempat final Liga Europa 2023/2024. (uefa.com)

Meski dinyatakan selesai, tapi pemandangan tersebut tak enak untuk dilihat. Mantan striker Liverpool, Peter Crouch, menilai insiden itu bak membuktikan ada keretakan di dalam skuad.

"Tak terlihat bagus. Saya rasa, itu jelek buat klub. Mo Salah pemain yang sudah selalu jadi starter buat Liverpool dan akan marah jika jadi cadangan. Tak ada satu pun yang suka lihat manajer dan pemain kunci berseteru," ujar Crouch dilansir BBC Sports.

3. Masa depan Salah dipertanyakan

Liverpool Imbang, Salah dan Klopp Ribut di Pinggir LapanganMohamed Salah (premierleague.com)

Dalam laga ini, Salah memang jadi cadangan. Ada indikasi, Klopp tak puas dengan performa Salah yang menurun di beberapa laga terakhir.

Hal tersebut sudah terlihat ketika Salah diganti oleh Klopp dalam beberapa momen. Malah, Salah pernah terlihat ngambek ketika diganti Klopp dan enggan berjabat tangan.

Salah juga kini berada di persimpangan jalan dalam kariernya bersama Liverpool. Dengan kontrak tersisa setahun lagi, Salah berpotensi cabut.

Baca Juga: Nada Indah Klopp Buat Arne Slot yang Merapat ke Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya