Liverpool Syok Usai Babak Belur di Anfield

Liverpool kena bantai Atalanta

Jakarta, IDN Times - Kejutan terjadi di perempat final leg 1 Liga Europa. Liverpool dihajar Atalanta habis-habisan saat menjamu Atalanta di Anfield, Jumat dini hari WIB (12/4/2024).

Kekalahan yang tak diinginkan, lantaran Liverpool berharap bisa menang demi membuka peluang untuk meraih treble. Tapi, yang terjadi mereka malah dihantam dengan skor 0-3 saat menjamu Atalanta.

Ini menjadi hasil buruk pertama Liverpool di kandang usai disikat Real Madrid 2-5 dalam Liga Champions pada Februari 2023 lalu.

"Tentu gak bagus. Malam yang sangat, sangat mengecewakan. Terlalu banyak kesalahan individu dan kami dihukum olehnya. Rasanya begitu buruk," ujar kapten Liverpool, Virgil van Dijk, dilansir Daily Mirror.

1. Kesalahan Liverpool fatal

Liverpool Syok Usai Babak Belur di AnfieldLiverpool melawan Nottingham Forest di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Van Dijk menyatakan kesalahan Liverpool memang begitu fatal. Ketika Atalanta menerapkan skema man marking saat bertahan, Liverpool malah terlalu terbuka.

Dari sinilah, Atalanta bisa memanfaatkan peluang, hingga akhirnya menjebol gawang Liverpool tiga kali tanpa ampun.

"Lewat sistem yang mereka terapkan, harusnya kami bisa melakukan lebih baik. Saat dapat bola, harusnya kami lebih baik dan kuat. Ruang terlalu terbuka dan mereka menghukum kami dengan cepat," kata Van Dijk.

Baca Juga: Ruben Amorim Bantah Sepakat Jadi Suksesor Klopp di Liverpool

2. Bidik Palace

Liverpool Syok Usai Babak Belur di AnfieldJuergen Klopp (kiri) dan Virgil van Dijk (kanan) (premierleague.com)

Kekalahan yang menyakitkan, tapi Van Dijk berharap para pemain Liverpool bisa segera bangkit. Sebab, The Reds sudah ditunggu lawan merepotkan lainnya di Premier League, Crystal Palace, pada Minggu (14/4/2024).

"Jangan terlalu lama kecewa. Kami perlu semuanya untuk menatap laga selanjutnya yang begitu penting," ujar Van Dijk.

3. Misi mustahil di Bergamo

Liverpool Syok Usai Babak Belur di AnfieldVirgil van Dijk (instagram.com/virgilvandijk)

Mencuri tiga gol di Bergamo, diakui Van Dijk, sangat sulit. Bek Belanda tersebut merasa setiap tim Italia bakal begitu kuat ketika main di kandang. Makanya, Van Dijk berharap para pemain bisa kembali fokus terlebih dulu demi bisa meraih hasil positif di Premier League.

"Caranya bangkit ada di akhir pekan. Kami perlu semuanya untuk bangkit. Kemudian, bisa fokus untuk mencuri empat gol di sana," kata Van Dijk.

Baca Juga: Klopp Bongkar Rencananya Usai Tinggalkan Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya