Manchester City Dihantam Krisis Bek saat Lawan Arsenal

Guardiola hadapi dilema besar

Jakarta, IDN Times - Manchester City mendapat pukulan telak jelang duel kontra Arsenal di Etihad Stadium, Minggu (31/3/2024). Ada dua bintangnya yang dipastikan absen dalam duel tersebut.

John Stones dan Kyle Walker tak bisa main dalam duel tersebut. Keduanya mengalami cedera dan tak mungkin diturunkan manajer ManCity, Pep Guardiola, ketika menjamu Arsenal.

Baca Juga: ManCity Waswas, Haaland Tumbang saat Latihan Bareng Norwegia

1. Tumbang saat bela Inggris

Manchester City Dihantam Krisis Bek saat Lawan ArsenalKyle Walker (mancity.com)

Cedera Stones dan Walker muncul ketika sedang membela Inggris di jeda internasional. Namun, mereka cedera dalam waktu yang berbeda.

Walker lebih dulu tumbang. Dia mengalami masalah pada hamstringnya ketika Inggris kalah dari Brasil di Wembley, pekan lalu. Kemudian, Stones cedera saat tampil di laga lawan Belgia.

2. Cedera Walker lebih parah

Manchester City Dihantam Krisis Bek saat Lawan ArsenalKyle Walker (mancity.com)

Guardiola menyatakan cedera Walker lebih parah ketimbang Stones. Dia juga belum tahu kapan Walker kembali karena terlihat lebih parah ketimbang Stones.

"Soal cedera? Ederson jauh lebih baik. Tapi, Kyle dan John absen. Itulah kondisinya. Kyle lebih parah ketimbang John. Tapi, saya gak tahu sampai kapan dia absen," ujar Guardiola dilansir Daily Mirror.

3. Arsenal momentum buat ManCity

Manchester City Dihantam Krisis Bek saat Lawan ArsenalKevin De Bruyne berdebat dengan Pep Guardiola setelah ditarik keluar. (premierleague.com)

Arsenal menjadi momentum ManCity untuk bisa mereguk kemenangan pertama atas penghuni The Big Four di Premier League musim ini. Memang, sampai sekarang ManCity belum bisa menang atas penghuni The Big Four.

Namun, jika bicara hasil untuk The Big Six, ManCity sejauh ini baru bisa menang atas seteru sekotanya, Manchester United secara back to back di Premier League.

"Ketika Anda punya konsistensi soal ide dan manajernya masih sama, pasti ada perkembangan. Jika ganti manajer dan pemain, lebih sulit," kata Guardiola.

Baca Juga: ManCity Kehilangan Ederson Gegara Blunder Konyol Ake

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya