Manchester City Terancam Pincang saat Lawan Chelsea

ManCity kehilangan lima bintangnya

Jakarta, IDN Times - Manchester City terancam pincang saat jumpa Chelsea di Etihad Stadium, Minggu dini hari WIB (18/2/2024). Sebanyak lima pemainnya berpotensi absen dalam laga krusial ini.

Jack Grealish, Mateo Kovacic, Sergio Gomez, Josko Gvardiol, dan Bernardo Silva, mengalami cedera. Khusus buat Silva, masih ada peluang buat main,

Hanya saja, Silva masih harus diperiksa lebih lanjut kondisinya. Dia sudah mulai pulih, namun kondisinya belum terlalu sempurna.

1. Kova dan Gomez sudah latihan, tapi...

Manchester City Terancam Pincang saat Lawan ChelseaMateo Kovacic (instagram.com/mateokovacic8)

Kondisi serupa juga dialami Kovacic dan Gomez. Keduanya sudah mulai berlatih bersama ManCity. Tapi, manajer ManCity, Pep Guardiola, masih mau meninjau kualitas kebugaran keduanya.

"Jack saya rasa tak bisa main dan Bernardo harus dipantau lebih lanjut. Kova dan Sergio setidaknya sudah kembali. Sisanya, mari kita lihat ketika di lapangan," kata Guardiola dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Sabtu 17 Februari 2023: ManCity vs Chelsea

2. ManCity bisa kewalahan

Manchester City Terancam Pincang saat Lawan ChelseaPep Guardiola (x.com/ManCity)

Dengan kondisi macam ini, Guardiola meyakini ManCity akan menemukan kesulitan saat menghadapi Chelsea. Ditambah, The Blues saat ini mulai bangkit dan menampilkan grafik permainan yang menanjak.

Meski masih inkonsisten, Guardiola merasa skuad muda Chelsea bisa memberikan ancaman seperti pada pertemuan pertama musim ini, ketika laga berakhir dengan skor 4-4.

"Tim yang luar biasa di semua departemen. Salah satu laga terberat kami hingga akhir musim nanti. Mereka main bagus di laga terakhirnya," ujar Guardiola.

3. Rekor bukan segalanya

Manchester City Terancam Pincang saat Lawan ChelseaBernardo Silva (kiri) berduel dengan Cole Palmer pada laga Manchester City versus Chelsea di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Rekor 11 kemenangan beruntun The Citizens di semua kompetisi, menurut Guardiola, tak berarti. Sebab, Chelsea merupakan lawan yang berbeda.

"Mereka punya segalanya, intensitas dan kualitas. Kebanyakan tim ditentukan jika mereka susah kehilangan bola dan susah menemukan pemain yang bisa melakukan hal itu," terang Guardiola.

Baca Juga: Preview Manchester City vs Chelsea: Pembuktian Cole Palmer

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya