Manchester United Waspada Jebakan Kandang Luton Town

Liverpool pernah terpeleset di Kenilworth Road

Jakarta, IDN Times - Kenilworth Road Stadium, kandang Luton Town, menyimpan kejutan bagi semua tim yang bertandang. Stadion ini bisa saja menjadi kuburan bagi lawan Luton saat berlaga di Premier League atau kompetisi lain.

Liverpool pernah mengalami mimpi buruk di Kenilworth. Mereka nyaris kalah saat bertandang ke sana pada November 2023 lalu. Beruntung, Luis Diaz bisa menjadi penyelamat Liverpool dan laga berakhir dengan skor 1-1.

Potensi ini disadari oleh Manchester United yang akan bertandang ke Kenilworth Road pada Minggu (18/2/2024). Manajer MU, Erik ten Hag, meminta anak-anak asuhnya waspada agar tak terpeleset saat jumpa tim promosi tersebut.

"Kami menghormati setiap lawan dan tentu saja tak dalam posisi meremehkan mereka. Kami harus main dengan performa terbaik karena melihat permainan mereka yang sangat bagus sepanjang musim ini, terutama beberapa pekan terakhir. Mereka berkembang," ujar Ten Hag dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Ten Hag Salahkan FFP Usai MU Gagal Bersaing Demi Trofi Premier League

1. Kenilworth berbeda

Manchester United Waspada Jebakan Kandang Luton TownOak Road Stand sebagai pintu masuk pendukung tim tamu di stadion Kenilworth Road. (premierleague.com)

Kenilworth Road Stadium merupakan salah satu markas kontestan Premier League yang paling kecil. Fasilitasnya pun tak semewah klub-klub lain.

Dengan ukurannya yang kecil, tentunya tekanan buat tim lawan akan berbeda. Hal ini tak membuat Ten Hag dan MU risau.

"Lapangannya lebih kecil atau panjang? 11 lawan 11? Tak ada wasit datang? Setiap atmosfer pasti berbeda, tentu saja," kata Ten Hag.

2. Ini soal sepak bola, bukan lapangan

Manchester United Waspada Jebakan Kandang Luton TownErik ten Hag (beinsports.com)

Ketimbang memikirkan masalah non-teknis seperti ukuran lapangan, Ten Hag meminta agar publik fokus terhadap masalah performa tim. Sebab, faktor-faktor itu hanya pendukung dan kemenangan didasari atas permainan tim secara keseluruhan.

"Ini soal bermain sepak bola, 11 lawan 11 di lapangan, dengan wasit, dan kami harus menampilkan performa terbaik. Tak masalah siapa yang dihadapi. Jika Anda main terbaik atau terburuk, tak masalah," ujar Ten Hag.

3. Krisis full-back masih hantam MU

Manchester United Waspada Jebakan Kandang Luton TownDiogo Dalot (tengah) menghadapi tekanan dari pemain West Ham United. (manutd.com)

Menghadapi Luton, Ten Hag masih dipusingkan dengan sejumlah pemain MU yang cedera. Sektor full-back yang paling memusingkan, karena Aaron Wan-Bissaka masih belum pulih, hingga Luke Shaw yang diragukan main.

Sementara, Tyrell Malacia mengalami kemunduran dalam pemulihan cederanya. Sejauh ini, Diogo Dalot satu-satunya full-back MU dengan kebugaran terbaik.

"Kabar buruk buat kami ketika Tyrell harus menepi lebih lama. Dia mengalami kemunduran dalam rehabilitasinya. Semoga kembali lebih cepat," kata Ten Hag.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Minggu 18 Februari 2024, MU Main

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya