Comscore Tracker

Manchester United yang Ganas Lagi Meski Sedang Krisis

Manchester United kehilangan empat pemain utamanya

Jakarta, IDN Times - Manchester United kembali menunjukkan taringnya saat membantai Real Sociedad di Turin dalam leg 1 babak 32 besar Liga Europa, Jumat (19/2/2021) dini hari WIB. Sebanyak empat gol mereka gelontorkan ke gawang Sociedad dalam pertandingan tersebut.

Hasil yang begitu melegakan, karena MU sebenarnya berada dalam fase krisis. Banyak pemain utama yang tumbang.

Tercatat, ada empat pemain yang harus masuk ruang perawatan seperti Paul Pogba, Edinson Cavani, Anthony Martial, dan Donny van de Beek. Ada pun Scott McTominay secara mengejutkan bisa pulih lebih awal dan bisa main di laga lawan Sociedad.

Ditambah, sebelumnya MU mengalami pasang surut karena cuma meraih dua kemenangan dari enam laga, sebelum jumpa dengan Sociedad.

Baca Juga: Malam Super Seru Pemecah Rekor Liga Europa, 59 Gol Tercipta

1. Mulai lega

Manchester United yang Ganas Lagi Meski Sedang KrisisInstagram @manchesterunited / Marcus Rashford dan Bruno Fernandes rayakan gol MU

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, mulai merasa lega dengan hasil yang diraih. Bagi Solskjaer, kemenangan atas Sociedad jadi akhir dari masa paceklik MU.

"Kami telah mengalami masa sulit dan malam tadi, hampir saja terjadi lagi. Namun, kami berhasil menemukan momentumnya," kata Solskjaer dilansir Daily Mail.

2. Masih khawatir ada yang tumbang

Manchester United yang Ganas Lagi Meski Sedang Krisistwitter/Manutd

Tak bisa dihindari, MU akan melakoni jadwal padat di beberapa pekan ke depan. Memang, persoalan jadwal jadi masalah klasik bagi tim-tim Premier League. Saat main di kompetisi Eropa, mereka kerap kelelahan dan melempem saat berlaga akibat sudah dikuras staminanya di kompetisi domestik.

Maka dari itu, Solskjaer melakukan beberapa perubahan di skuadnya saat menghadapi Sociedad. Dia juga mengganti sejumlah pemain utama ketika keunggulan sudah terbilang aman. Ada indikasi pula, saat menghadapi Newcastle United akhir pekan nanti, Solskjaer kembali melakukan rotasi demi memberi jeda ke beberapa pemain.

"Tapi kami tak menganggap enteng pertandingan. Semua sama saja, berat. Rotasi tetap harus dijalankan," terang Solskjaer.

3. Berharap momentum berlanjut

Manchester United yang Ganas Lagi Meski Sedang KrisisInstagram @manchesterunited / Striker Manchester United, Marcus Rashford

MU mulai meningkat lagi ketajamannya. Fernandes kembali jadi inspirator dan Marcus Rashford mulai menemukan lagi insting pembunuhnya setelah absen cetak gol di tiga laga beruntun buat MU.

Solskjaer senang dan berharap momentum ini berlanjut saat menghadapi Newcastle United.

"Seperti yang sudah dikatakan, kami tetap memasang tim terkuat saat lawan Newcastle karena mau membuat momentum," tegas Solskjaer.

Baca Juga: 3 Rekor Luar Biasa Manchester United Usai Gilas Sociedad

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya