ManCity Gak Cuma Kehilangan Ederson, De Bruyne Juga Tumbang

De Bruyne gak bisa main lawan Newcastle

Jakarta, IDN Times - Manchester City mendapat pukulan telak kedua jelang duel melawan Newcastle United di perempat final Piala FA, Minggu dini hari WIB (17/3/2024). Mereka kehilangan Kevin De Bruyne, setelah dihadapkan pada kenyataan Ederson Moraes yang harus menepi lama akibat cedera betis.

De Bruyne mengalami masalah pada pangkal pahanya. Manajer ManCity, Pep Guardiola, menyatakan De Bruyne memang memiliki banyak keluhan ketika main di Anfield saat melawan Liverpool.

"Dia tak siap. Dia main di Anfield dengan sejumlah masalah, tapi semakin baik. Hanya saja, tak siap buat laga nanti," ujar Guardiola dilansir Manchester Evening News.

1. De Bruyne sadar diri

ManCity Gak Cuma Kehilangan Ederson, De Bruyne Juga TumbangKevin De Bruyne (mancity.com)

Guardiola menyatakan De Bruyne sadar tak bisa memaksakan buat main. Bahkan, dia memutuskan sendiri untuk batal gabung ke Timnas Belgia karena ingin memulihkan cederanya bersama ManCity.

"Kami bicara dengan pelatih Belgia, Domenico Tedesco, dan dia memutuskan untuk batal bergabung karena merasa tak enak. Jadi, dia bisa memulihkan diri jelang akhir musim," kata Guardiola.

Baca Juga: Momen De Bruyne dan Guardiola Ribut Saat ManCity Imbangi Liverpool

2. Situasi tak enak buat De Bruyne

ManCity Gak Cuma Kehilangan Ederson, De Bruyne Juga TumbangPemain Manchester City Kevin de Bruyne berusaha melepaskan sepakan di tengah kepungan pemain Liverpool dalam duel lanjutan Premier League 2023/24. (X/@premierleague)

De Bruyne sebenarnya baru saja pulih dari cedera. Tentunya, ini seperti kemunduran buatnya dalam rehabilitasinya. Namun, Guardiola memastikan hal tersebut tak jadi masalah.

"Semua pemain sekarang punya masalah, tapi dia mau menyelesaikan laga. Keesokan harinya, dia memang merasa tak enak dan lebih baik untuk mundur," ujar Guardiola.

Baca Juga: ManCity Kehilangan Ederson Gegara Blunder Konyol Ake

3. Giliran Grealish yang pulih

ManCity Gak Cuma Kehilangan Ederson, De Bruyne Juga TumbangJack Grealish (twitter.com/JackGrealish)

Ketika De Bruyne tumbang, ManCity mendapatkan opsi lain. Itu berasal dari Jack Grealish yang sudah pulih dari cedera.

Grealish bisa dimainkan saat melawan Newcastle. Dengan hadirnya Grealish, opsi Guardiola untuk menutupi lubang yang ditinggalkan De Bruyne cukup banyak. Dia bisa saja menempatkan Bernardo Silva demi menjadi playmaker di lini tengah.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya