ManCity Resmi Rekrut Bek Tertangguh Piala Dunia 2022 Josko Gvardiol

Gvardiol sudah tanda tangan kontrak

Jakarta, IDN Times - Pertahanan Manchester City kian kokoh. Mereka baru saja mendatangkan bek asal Kroasia dari Red Bull Leipzig, Josko Gvardiol.

Gvardiol didatangkan ManCity dari Leipzig dengan mahar sebesar 77,5 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun. Dia diikat dengan kontrak selama lima tahun, alias hingga 2028 mendatang.

"Saya selalu bermimpi bisa main di Inggris dan sekarang terwujud dengan ManCity. Sebuah kehormatan buat saya," ujar Gvardiol dilansir Manchester Evening News.

Baca Juga: Siap Bajak Bernardo Silva dari ManCity, Al Hilal Siapkan Rp3,7 Triliun

1. Gabung karena Guardiola

ManCity Resmi Rekrut Bek Tertangguh Piala Dunia 2022 Josko GvardiolJosko Gvardiol (teamtalk.com)

Bek tertangguh di Piala Dunia 2022 tersebut, mengaku mau gabung ManCity karena manajer Pep Guardiola. Filosofi permainan Guardiola, dianggap Gvardiol, begitu menarik.

Selain Guardiola, Gvardiol juga mau gabung ManCity karena Mateo Kovacic. Cerita Kovacic tentang ketangguhan ManCity, membuatnya makin yakin buat merapat.

"Bisa bekerja dengan Guardiola, merupakan hal luar biasa buat saya. Yakin, performa dan kualitas saya akan berkembang di bawah arahan manajer terbaik dunia. Senang rasanya bisa gabung di sini," kata Gvardiol.

2. Pertahanan ManCity kian kuat

ManCity Resmi Rekrut Bek Tertangguh Piala Dunia 2022 Josko Gvardiolbundesliga.com

Kehadiran Gvardiol tentu menambah opsi pertahanan ManCity. Dengan hadirnya pria 21 tahun tersebut, lini belakang ManCity digadang-gadang menjadi yang tertangguh di Premier League.

Tapi, Gvardiol merasa tantangannya akan semakin berat di ManCity. Dia menilai, atmosfer Premier League lebih ketat ketimbang Bundesliga.

"Kompetisi ketat, banyak pemain hebat dan tangguh di sini. Saya mau berjuang demi menang dan trofi," terang Gvardiol.

Baca Juga: Josko Gvardiol Dilirik ManCity, Leipzig Langsung Pasang Harga Selangit

3. Gvardiol butuh waktu

ManCity Resmi Rekrut Bek Tertangguh Piala Dunia 2022 Josko GvardiolJosko Gvardiol saat tampil bersama RB Leipzig. (twitter.com/GvardioI)

Sayangnya, Gvardiol tak bisa main saat ManCity menghadapi Arsenal di Community Shield, Minggu (6/8/2023). Sebab, dia sudah melewati batas waktu pendaftaran yang jatuh pada Jumat (4/8/2023).

Hanya saja, itu tak membuatnya risau. Gvardiol sadar masih butuh waktu beradaptasi dengan tim.

"Saya perlu berlatih dengan rekan-rekan setim. Tapi, itu tak akan lama buat bisa cocok, harapannya begitu," kata Gvardiol.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya