ManCity Waswas, Haaland Tumbang saat Latihan Bareng Norwegia

Kondisi Haaland mengkhawatirkan

Jakarta, IDN Times - Pemandangan yang mengkhawatirkan buat Manchester City muncul dalam sesi latihan Norwegia. Erling Braut Haaland tumbang saat berlatih bersama Norwegia, Selasa malam waktu setempat (19/3/2024).

Dalam momen tersebut, Haaland terlihat tak nyaman saat berlatih. Dia sempat jatuh dan merasa kesakitan usai melepaskan tendangan ke gawang. Akibatnya, Haaland tak bisa menyelesaikan sesi latihan hingga selesai.

1. Sudah ada tanda-tanda Haaland cedera

ManCity Waswas, Haaland Tumbang saat Latihan Bareng NorwegiaPemain Manchester City Erling Haaland coba melewati penjagaan pemain Liverpool, Joe Gomez dalam laga lanjutan Premier League 2023/24. (X/@Mancity)

Cedera yang dialami Haaland sebenarnya sudah muncul tanda-tandanya di perempat final Piala FA. Ketika duel melawan Newcastle United, manajer ManCity, Pep Guardiola, terpaksa menarik Haaland di babak kedua.

Guardiola saat itu ingin melindungi Haaland dari potensi cedera. Kini, Haaland malah tumbang saat gabung dengan Norwegia.

Baca Juga: Kata Haaland soal Masa Depannya di Manchester City

2. Kondisi Haaland terkini

ManCity Waswas, Haaland Tumbang saat Latihan Bareng NorwegiaErling Haaland (mancity.com)

Dokter Norwegia, Ola Sand, memberikan kabar yang baik terkait Haaland. Dilansir TV2, dia menyatakan Haaland tak memiliki masalah apapun dengan kebugarannya.

Jadi, Haaland bisa digunakan jasanya oleh Norwegia dalam duel kontra Republik Ceko dan Slovenia sepanjang jeda internasional.

3. Tenaga Haaland dibutuhkan ManCity

ManCity Waswas, Haaland Tumbang saat Latihan Bareng NorwegiaErling Haaland (x.com/ErlingHaaland)

Tenaga Haaland tentunya sangat dibutuhkan ManCity. Sebab, mereka akan menghadapi masa-masa krusial dalam perburuan gelar juara Premier League.

Apalagi, usai jeda internasional, ManCity harus jumpa Arsenal, Aston Villa, dan Crystal Palace, hanya dalam kurun waktu enam hari.

Guardiola kini hanya berharap anak-anak asuhnya sehat sepanjang jeda internasional. Dia tak bisa berbuat banyak lantaran sekarang fokus pemain adalah dengan Timnas.

"Mereka tahu sudah bertarung dan berlatih begitu sering. Adrenalin meningkat dan konsentrasi meninggi. Mereka tahu ini laga persahabatan dan harus menyikapinya dengan bijak. Harapannya, mereka bisa melakukan hal tersebut," kata Guardiola.

Baca Juga: Haaland Semprot Balik Bek Liverpool: Sudah Pernah Treble?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya