Mbappe Pastikan Cabut dari Prancis, Gabung Real Madrid?

Mbappe sudah ambil sikap

Jakarta, IDN Times - Kylian Mbappe akhirnya mengumumkan keputusannya untuk meninggalkan Paris Saint-Germain pada akhir musim 2023/24. Mbappe menegaskan tak cuma cabut dari PSG, namun juga meninggalkan kompetisi Ligue 1.

Dalam video yang diunggah lewat akun media sosialnya, Mbappe mengaku butuh tantangan dan harus keluar dari Prancis demi mendapatkannya. Hal ini tentu sangat dinantikan, karena Mbappe akan diuji kemampuannya di kompetisi yang lebih ketat ketimbang Ligue 1.

"Saya tak pernah menyangka akan sangat sulit meninggalkan negara ini. Ligue 1 menjadi kompetisi yang selalu saya kenang. Tapi, saya perlu tantangan baru selama tujuh tahun. Selalu sulit dan tentu saja, banyak orang yang ingin saya sampaikan rasa terima kasih, itu adalah fans," ujar Mbappe dilansir dari video yang diunggah di akun instagramnya @k.mbappe.

1. Madrid dan Mbappe sudah sepakat?

Mbappe Pastikan Cabut dari Prancis, Gabung Real Madrid?Selebrasi Kylian Mbappe saat jebol gawang Barcelona, Rabu (17/4/2024). (uefa.com).

Pernyataan ini memperkuat isu Mbappe yang akan merapat ke Real Madrid. Memang, belakangan Mbappe digadang-gadang bakal merapat ke Santiago Bernabeu. Dalam beberapa bulan terakhir, bahkan sempat beredar kabar Mbappe dan Los Blancos sudah menemukan kata sepakat.

Maklum saja, Madrid merupakan tim impian Mbappe sejak kecil. Dia juga sempat nyaris merapat ke Madrid pada 2022 silam, meski pada akhirnya memutuskan bertahan di PSG karena rayuan pemilik PSG, Nasser Al Khelaifi.

Baca Juga: Kylian Mbappe Pastikan Cabut dari PSG

2. Sadar sudah menguras emosi fans

Mbappe Pastikan Cabut dari Prancis, Gabung Real Madrid?Kylian Mbappe (en.psg.fr)

Mbappe sadar selama ini isu transfer yang menyelimutinya telah membuat fans PSG resah. Bahkan, ada yang sampai emosi ketika mendengar Mbappe mau cabut dari PSG ke Madrid.

"Saya tak pernah mau untuk berbohong. Saya selalu ingin efektif. PSG adalah klub yang tak pernah membedakan orang-orang. Anda bisa mencintai atau membencinya. Saya memutuskan mencintai klub ini selama tujuh tahun dengan kondisi naik dan turun," kata Mbappe.

3. Gak menyesal bertahan lama di PSG

Mbappe Pastikan Cabut dari Prancis, Gabung Real Madrid?Kylian Mbappe (twitter.com/PSG_English)

Dengan tegas, Mbappe tak menyesali keputusannya menolak Madrid pada 2022 lalu demi bertahan di PSG. Kapten Prancis itu merasa keputusannya bertahan di PSG lebih lama sangat tepat.

"Saya tak menyesali setiap momen sejak gabung ke klub prestisius ini, yang selalu saya kenang sepanjang hidup," ujar Mbappe.

Baca Juga: Tim Jerman adalah Momok bagi PSG dan Kylian Mbappe

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya