Mbappe Singgung Keputusan Enrique Jelang Sociedad vs PSG

Mbappe sempat protes ke Enrique

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain menghadapi masalah pelik jelang duel melawan Real Sociedad dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions di Anoeta, Rabu dini hari WIB (6/3/2024). Terjadi ketegangan antara pelatih Luis Enrique dengan Kylian Mbappe jelang duel itu berlangsung.

Belakangan, Enrique memang mengambil kebijakan berbeda terhadap Mbappe. Dia mencadangkannya ketika PSG menang 2-0 atas Nantes.

Sebelumnya, Enrique menarik Mbappe ketika PSG ditahan imbang Rennes dan AS Monaco. Keputusan ini dipertanyakan, karena dalam dua laga tersebut, Mbappe tak cedera.

Baca Juga: Misteri Mbappe Keluyuran Stadion saat PSG Ditahan Monaco

1. Mbappe keliling stadion dan duduk di bangku penonton

Mbappe Singgung Keputusan Enrique Jelang Sociedad vs PSGpsg.fr/

Situasi yang benar-benar membingungkan sebenarnya muncul di laga kontra Monaco. Setelah ditarik saat jeda, Mbappe langsung ganti baju dan keluar berkeliling Stade de Rennes II untuk menyapa pegawai Monaco dan fans.

Bahkan, dia duduk di bangku penonton bersama agennya. Padahal, Mbappe boleh berada di area bangku cadangan meski sudah diganti. Dari sini, ada dugaan hubungan Mbappe dan Enrique memanas.

2. Sudah ngobrol bareng Enrique

Mbappe Singgung Keputusan Enrique Jelang Sociedad vs PSGKylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

ESPN melansir, Enrique dan Mbappe sadar situasi yang belakangan terjadi telah memicu spekulasi. Keduanya sudah bertemu dan berbicara.

Dari pertemuan itu, Mbappe menyampaikan kekesalannya karena selalu diganti dan tak dijadikan starter. Kemudian, Enrique menjawab keresahan Mbappe.

Dia menyatakan keputusannya dalam tiga laga terakhir didasari atas kebutuhan teknis dan proyeksi PSG di musim depan. Apa yang dilakukannya, ditegaskan Enrique ke Mbappe, bukan didasari isu cabut ke Real Madrid.

3. Enrique punya alasan

Mbappe Singgung Keputusan Enrique Jelang Sociedad vs PSGLuis Enrique (en.psg.fr)

Enrique memang beberapa kali mengungkapkan rencananya menyusul rumor kepergian kapten Prancis tersebut ke Madrid. Menurut Enrique, PSG harus beradaptasi sejak dini demi mengantisipasi kepergian Mbappe.

"Cepat atau lambat, kami akan main tanpa Mbappe. Jadi, saya mencari opsi terbaik di tim," ujar Enrique dilansir 90 Minutes.

Keputusannya, diakui Enrique, pasti akan mengundang reaksi dari Mbappe. Tapi, dia punya alasan kuat dengan keberaniannya mencadangkan dan mengganti Mbappe.

"Saya tak mau menciptakan kontroversi, tapi itu sudah jadi keputusan," kata Enrique.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Champions Hari Ini: Bayern dan PSG Beraksi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya