Messi Cetak Rekor Baru, Pemain Paling Banyak Gelar di Dunia

Messi berhasil melewati rekor mantan rekannya

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi secara resmi mencatatkan diri sebagai pemain dengan gelar terbanyak di dunia usai mengantarkan Inter Miami juara Piala Liga, Minggu (20/8/2023). Dengan gelar tersebut, Messi sukses melewati torehan mantan kompatriotnya di Barcelona, Dani Alves.

Bleacher Report melansir, Messi sudah mengoleksi 44 gelar sepanjang kariernya. Lewat torehan itu, Messi menjadi pemain dengan raihan gelar terbanyak, mengalahkan seluruh pemain profesional di dunia.

Baca Juga: Messi Cetak Gol Indah, Inter Miami Juara Piala Liga

1. Trofi dari level junior sampai sekarang

Messi Cetak Rekor Baru, Pemain Paling Banyak Gelar di DuniaLionel Messi saat mencetak gol indah buat Inter Miami di final Piala Liga (Twitter @intermiamicf)

Sebanyak 44 trofi itu diraih Messi sejak masih berkarier di level junior hingga sekarang. Dia sekali meraih trofi Olimpiade dan Piala Dunia U-20.

Kemudian, Messi berhasil menyabet 12 gelar di kompetisi domestik, 10 LaLiga dan dua lainnya Ligue 1. La Puga juga mengoleksi empat trofi Liga Champions, tujuh gelar Copa Del Rey, sembilan Piala Super Domestik, tiga Piala Super UEFA, tiga Piala Dunia klub, satu Copa America, dan tentu saja yang termanis adalah gelar Piala Dunia 2022.

Messi kemudian menyempurnakan gelar di level Tim Nasional lewat Finalissima usai mengalahkan Italia. Terakhir, Piala Liga menjadi persembahannya. Pun, ini menjadi spesial buat Inter Miami karena merupakan trofi pertama sepanjang sejarah berdirinya klub.

2. Cetak 10 gol dari tujuh laga

Selain menorehkan rekor, Messi juga mencatatkan sebuah konsistensi bersama Inter Miami. Gol ke gawang Nashville ternyata menjadi yang ke-10 dalam tujuh laga beruntun.

Ini membuktikan, Messi telah bangkit. Dia menegaskan pilihannya gabung Inter Miami tak salah. Sebab, Miami memang menjadi tanah impiannya buat tinggal hingga pensiun nanti.

"Saya senang dengan keputusan yang kami ambil," kata Messi beberapa waktu lalu dilansir WLRN.

3. Messi bikin orang-orang tercengang

Aksi Messi di final Piala Liga sudah bikin semua orang tercengang. Pelatih Nashville, Gary Smith, angkat topi saat menyaksikan performa pria 36 tahun tersebut di lapangan.

Baginya, publik sudah seharusnya bersyukur menyaksikan laga final yang dimainkan oleh Messi dan membuat atmosfer stadion bergemuruh.

"Anda menyaksikan laga dengan pemain terbaik dunia di dalamnya, dan membuat perbedaan yang signifikan," kata pelatih Nashville, Gary Smith, dikutip Local 10.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya