Messi Minta Maaf ke Fans di Hong Kong Gegara Cuma Duduk di Bench

Messi bikin fansnya di Hong Kong kecewa

Jakarta, IDN Times - Megabintang Inter Miami, Lionel Messi, melayangkan permintaan maaf kepada fansnya di Hong Kong. Messi mengaku tak bermaksud untuk mengecewakan fans saat tak turun di laga kontra Hong Kong XI dalam pramusim Inter Miami, Minggu (4/2/2024).

Jelang uji coba di Tokyo, Jepang, La Pulga menjelaskan alasannya tak main dalam duel kontra Hong Kong XI. Sejak latihan jelang duel, Messi mengaku merasa sakit di otot aduktornya. Kondisi itu berlanjut hingga H-1 jelang laga dan pada hari pertandingan, semakin bermasalah.

"Kenyataannya, saya mengalami masalah dan sampai sekarang terasa. Sulit buat saya bermain. Saya mengerti orang-orang menunggu dan berharap ada kesempatan buat saya main di Hong Kong," kata Messi dilansir Standard.

1. Messi gatal mau main

Messi Minta Maaf ke Fans di Hong Kong Gegara Cuma Duduk di BenchLionel Messi (mlssoccer.com)

Messi menyatakan kakinya sudah gatal mau main. Namun, cedera menghalanginya. Bahkan, untuk ikut dalam sesi coaching clinic, La Pulga tak bisa ikut.

"Kami sempat berlatih secara terbuka dan saya keluar karena ramai. Ada juga coaching clinic dengan anak-anak. Saya mau di sana dan berpartisipasi. Sayangnya, tak bisa," ujar Messi.

Baca Juga: Inter Miami Kena Damprat Usai Messi Gak Main di Hong Kong

2. Belum pasti juga main lawan Vissel Kobe

Messi Minta Maaf ke Fans di Hong Kong Gegara Cuma Duduk di BenchLionel Messi (instagram.com/intermiamicf)

Sampai sekarang, Messi juga belum tahu apakah bisa main atau tidak ketika Inter Miami menghadapi Vissel Kobe, Rabu (7/2/2024), dalam duel uji coba. Dia masih harus menjalani pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan kondisinya.

"Kami masih belum tahu, apakah saya bisa turun atau tidak. Tapi, saya merasa lebih baik ketimbang beberapa waktu lalu dan berharap bisa main," kata pria 36 tahun tersebut.

3. Inter Miami kena damprat gegara Messi

Messi Minta Maaf ke Fans di Hong Kong Gegara Cuma Duduk di BenchLionel Messi di Inter Miami (https://www.fifa.com/)

Inter Miami sempat kena damprat pemerintah Hong Kong lantaran Messi gak main dalam duel uji coba kontra Hong Kong XI. Dalam duel yang berakhir dengan kemenangan 4-1 untuk Inter Miami itu, pemerintah lokal merasa tak dihormati.

Mereka menilai investasi sebesar 1,5 juta poundsterling atau setara Rp29,6 miliar demi bisa menyelenggarakan event tersebut sia-sia.

"Terkait Messi yang gak main, pemerintah bersama fans sepak bola benar-benar kecewa atas pelanggaran kesepakatan. Penyelenggara berutang penjelasan kepada fans sepak bola," ujar Menteri Budaya, Olahraga, dan Pariwisata Hong Kong, Kevin Yeung.

Baca Juga: Tisu Bersejarah Messi Dilelang, Harganya Mulai dari Rp5,9 M

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya