Messi Nyaris Pulang ke Barcelona Sebelum Gabung Inter Miami

Barcelona lagi-lagi terganjal FFP

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi ternyata nyaris pulang ke Barcelona sebelum memutuskan pindah ke Inter Miami. Kepulangan Messi ke Barcelona, ternyata susah terwujud karena alasan serupa ketika gagal memperpanjang kontraknya.

Presiden LaLiga, Javier Tebas, menuturkan Barcelona masih kesulitan buat memberikan ruang dalam anggarannya demi memulangkan Messi. Menurut Tebas, setelah LaLiga melakukan analisis, keuangan Barcelona masih goyah sehingga operasi kepulangan Messi ke Camp Nou jadi gagal total.

"Secara personal, karena keinginan Messi dan Barcelona, saya melihatnya nyaris terwujud. Namun, ada kendala, banyak masalah ekonomi yang menyelimutinya," ujar Tebas dikutip Kick.

1. Sangat nyaris, menurut LaLiga

Messi Nyaris Pulang ke Barcelona Sebelum Gabung Inter MiamiLionel Messi (instagram.com/intermiamicf)

Tebas menyatakan sebenarnya sudah jadi keinginan Messi kembali ke Barcelona. Sejauh yang diketahuinya, La Pulga mau mengakhiri karier bersama Azulgrana.

"Ada kemungkinan, dan itu nyaris terwujud. Saya juga yakin Messi mau pensiun di Barcelona," kata Tebas.

Baca Juga: Messi Minta Maaf ke Fans di Hong Kong Gegara Cuma Duduk di Bench

2. Gak mau ada korban karena kepulangannya

Messi Nyaris Pulang ke Barcelona Sebelum Gabung Inter MiamiLionel Messi (mlssoccer.com)

Messi memang sempat mengungkapkan keinginannya pulang ke Barcelona. Sialnya, kondisi keuangan Barcelona membuat semuanya jadi sulit.

Ada rencana dari Barcelona menjual sejumlah pemain demi mendatangkan kembali Messi. Rencana itu ditolak mentah-mentah oleh Messi, karena tak mau ada pemain yang dikorbankan demi kepulangannya.

"Kenyataannya, saya tak mau itu terjadi. Saya enggan mengambil sesuatu ketika orang dikorbankan," ujar Messi.

3. Suarez kaget Messi cabut

Messi Nyaris Pulang ke Barcelona Sebelum Gabung Inter MiamiPotret Luis Suarez dan Lionel Messi berseragam Inter Miami. (Instagram/@luissuarez9).

Luis Suarez juga sebenarnya kaget ketika pada akhirnya sahabatnya itu tak pulang ke Barcelona. Saat masih membela Barcelona bersama, Suarez sempat diceritakan jika Messi ingin pensiun di sana.

"Kami, yang pada dasarnya, mau pensiun di sana. Tapi, akhirnya saya duluan yang pergi. Selanjutnya, sisanya cabut setelah saya," kata Suarez.

Baca Juga: Inter Miami Kena Damprat Usai Messi Gak Main di Hong Kong

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya