Mohamed Salah Cetak Rekor, Kini Sejajar Legenda Liverpool

Salah jadi pemain kelima yang cetak 200 gol di Liverpool

Jakarta, IDN Times - Mohamed Salah berhasil masuk ke klub 200 Liverpool. Dalam duel melawan Crystal Palace, Sabtu (9/12/2023), satu gol yang dicetak membawa Salah pada rekor baru dan membuatnya sejajar dengan sejumlah legenda Liverpool.

Kini, Salah sudah mencetak 200 gol buat Liverpool. Dia menjadi pemain kelima yang mencetak torehan itu setelah sejumlah legenda Liverpool lain macam Ian Rush, Roger Hunt, Gordon Hogdson, dan Billy Liddell.

Baca Juga: Gol ke-200 Salah Bantu Liverpool ke Puncak Klasemen EPL

1. Tercepat kelima buat 150 gol di Premier League

Gol ke gawang Palace juga menjadi yang ke-150 buat Salah di Premier League. Opta melansir, Salah merupakan pemain kelima tercepat yang melakukannya.

Dia kalah dari Alan Shearer (212), Sergio Aguero (217), Harry Kane (218), dan Thierry Henry (220), yang mencetak rekor serupa.

2. Lebih penting Liverpool menang

Mohamed Salah Cetak Rekor, Kini Sejajar Legenda LiverpoolPotret Mohamed Salah saat Liverpool melawan Fulham, Minggu (3/12/2023). (premierleague.com).

Rekor yang dicetak bukan apa-apa buat Salah. Terpenting baginya, saat ini Liverpool tetap berada dalam jalur persaingan juara Premier League.

Kemenangan 2-1 atas Palace, menurut Salah, begitu berarti. Sebab, tiga poin di Selhurst Park membuktikan mentalitas juara The Reds.

"Saya melihat mentalitas bertarung hingga akhir. Kami selalu melakukannya," ujar Salah dilansir BBC Sports.

3. Tantangan menarik buat Salah di Liverpool

Mohamed Salah Cetak Rekor, Kini Sejajar Legenda LiverpoolMohamed Salah (liverpoolfc.com)

Bersaing demi gelar juara, dirasa Salah, memang cukup menantang buat Liverpool. Sebab, musim ini Liverpool kedatangan banyak pemain baru. Perlu adaptasi buat mereka agar bisa nyetel dengan skema permainan Liverpool.

"Kami punya tim baru sekarang karena ada enam atau tujuh pemain baru. Kami harus memandu dan mereka belajar banyak, luar biasa. Kami bisa melakukan hal spesial tahun ini," kata Salah.

Baca Juga: Mohamed Salah Nyaris Jadi Korban Serbuan Fans Lawan di Stadion

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya