Momen Lionel Messi Tiduran di Lapangan Jadi Viral

Legenda yang rela berkorban buat tim yang dibelanya

Jakarta, IDN Times - Lionel Messi sedang jadi perbincangan karena pada akhirnya berhasil mencetak gol buat Paris Saint-Germain. Saat PSG menjamu Manchester City di Parc des Princes dalam matchday 2 Liga Champions, Rabu dini hari WIB (29/9/2021), Messi mencetak gol lewat cara yang begitu ikonik.

Menggiring bola dari sisi kanan lapangan, Messi dengan berani menusuk ke tengah. Kylian Mbappe berlari menyilang dan membuka ruang buat Messi.

La Pulga dengan cermat melepaskan umpan kepada Mbappe. Dengan cerdiknya, Mbappe melepaskan umpan back heel dan diteruskan Messi dengan sepakan spektakuler, membuat kiper ManCity, Ederson Moraes, mematung melihat bola dengan bebasnya menuju jala gawang.

Baca Juga: Video Lionel Messi Cetak Gol Lewat Tembakan Spektakuler

1. Tiduran di lapangan

Bukan cuma sepakan dan gol Messi saja yang jadi perbincangan. Ada satu momen dari Messi yang membuat publik tercengang.

Yakni kala Messi rela menjadi tembok bawah saat situasi sepakan bebas buat ManCity. Ketika itu, sejumlah pemain menjadi pagar hidup buat menutupi ruang tembak.

Sementara, Messi tiba-tiba tiduran di bawah buat menghalangi sepakan mendatar pemain ManCity.

2. Dulang pujian warganet

Momen Lionel Messi Tiduran di Lapangan Jadi ViralLionel Messi (tengah), saat berusaha melewati dua pemain dalam duel PSG melawan ManCity di babak penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022. (manchestereveningnews.co.uk).

Pemandangan itu bikin media sosial ramai. Warganet banyak yang kagum dengan tindakan Messi.

"Rendah hati membuatnya makin hebat," tulis salah seorang warganet di twitter dikutip RT Sports.

"Dia merupakan pesepak bola terhebat sepanjang masa, menolak memakai nomor sahabatnya, 10, dan menggunakan 30. Kini, dia tiduran di lapangan untuk mempertahankan keunggulan PSG. Benar-benar seorang legenda!" cuit warganet lainnya.

Baca Juga: Cetak Gol Perdana Buat PSG, Messi: Ini Malam yang Sempurna

3. Kini Messi lega

Momen Lionel Messi Tiduran di Lapangan Jadi ViralLionel Messi (kiri), Idrissa Gueye (tengah), dan Nuno Mendes (kanan), saat merayakan gol dalam duel PSG melawan ManCity di babak penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022. (france24.com).

Partai melawan ManCity memang menjadi momen emosional buat Messi. Dia begitu lega ketika sudah bisa mencetak gol untuk PSG.

Akhirnya, penantian Messi selesai. Beban yang diemban pun terasa begitu enteng buat pria 34 tahun itu.

"Saya sudah begitu lama menunggunya. Pada akhirnya, muncul juga. Jujur, saya memang cukup kesulitan karena tak bermain dengan porsi yang banyak. Perlahan, saya mulai nyaman dengan tim ini," ujar Messi.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya