MU Tembus Final Piala FA, Nyaris Jadi Korban Comeback Coventry

Coventry tampil militan

Jakarta, IDN Times - Manchester United nyaris menjadi korban keajaiban Coventry City di Piala FA. Sempat unggul tiga gol, MU kena comeback impresif Coventry dan hampir saja menyusul rival sekotanya, Manchester City, ke final Piala FA.

Beruntung, MU pada akhirnya bisa memastikan tiket ke partai puncak usai menang dramatis atas Coventry di Wembley Stadium, Minggu malam WIB (21/4/2024). Mereka menang lewat adu penalti 4-2 (3-3).

Sebenarnya, MU tampil begitu dominan atas Coventry di babak pertama. Terlihat, perbedaan kelas antara MU dengan Coventry. Beberapa peluang emas didapatkan oleh Setan Merah, termasuk ketika Marcus Rashford berhadapan satu lawan satu dengan kiper Coventry, Bradley Collins. Sial, sepakan Rashford masih melebar.

Gol yang ditunggu-tunggu MU lahir di menit 23. Umpan silang dari Diogo Dalot berhasil disambut oleh Scott McTominay lewat tembakan terukurnya.

Usai cetak gol, MU sempat buntu. Mereka kesulitan untuk mencetak gol tambahan. Hingga akhirnya, tandukan Harry Maguire di masa injury time babak pertama, berhasil menjebol gawang Coventry. Skor 2-0 buat keunggulan MU bertahan hingga jeda.

Babak kedua baru berlangsung 13 menit, MU memperlebar jarak. Aksi individu Bruno Fernandes di kotak penalti berhasil memecah konsentrasi pemain Coventry. Dengan cantiknya, Fernandes melepaskan tembakan yang membuat Collins mati kutu.

Tertinggal tiga gol, Coventry tak patah semangat. Mereka justru berhasil mencetak satu gol balasan lewat Ellis Sims di menit 71.

Coventry bikin MU panik delapan menit kemudian. Tembakan Callum O'Hare membentur bek MU, Aaron Wan-Bissaka, membuat bola berubah arah dan bikin Andre Onana salah langkah, Coventry menipiskan jarak, 2-3.

Mimpi buruk buat MU muncul di masa injury time babak kedua. Aaron Wan-Bissaka melakukan handball di kotak terlarang dan membuat Coventry mendapat penalti. Haji Wright yang menjadi eksekutor berhasil mengeksekusi penalti dan memaksa laga dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Coventry malah sebenarnya nyaris menang di akhir babak kedua perpanjangan waktu. Mereka sempat cetak gol lewat Ellis Sims. Namun, gol harus dianulir karena berbau offside. Laga pun harus dilanjutkan ke adu penalti.

Dalam babak tos-tosan, MU sempat dibuat gemetar ketika Casemiro gagal menunaikan tugasnya. Namun, kegagalan eksekusi Callum O'Hare dan Ben Sheaf, membuat MU menang karena Diogo Dalot, Christian Eriksen, Bruno Fernandes, dan Rasmus Hojlund, berhasil menunaikan tugasnya hingga akhirnya menang dengan skor 4-2.

Baca Juga: 4 Alasan MU Tak Boleh Remehkan Coventry City pada Semifinal FA Cup

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya