Mulut Comel Mourinho Masih Usil ke Arsenal

Rivalitas dengan Arsenal gak bisa dilupakan Mourinho nih

Jakarta, IDN Times - Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, ternyata masih belum bisa memberikan pandangan yang positif buat Arsenal. Meski sudah melatih di Italia, Mourinho tetap saja usil ke Arsenal dengan memberikan prediksi yang buruk.

Ya, Mourinho memang punya sejarah yang kurang baik dengan Arsenal. Selama berkarier di Inggris dan menangani Chelsea, Mourinho selalu usil ke Arsenal yang kala itu masih ditangani Arsene Wenger.

Bahkan, Mourinho sering menyindir Wenger dan Arsenal dengan julukan "Si Ahli Gagal". Kini, Mourinho malah menihilkan peluang Arsenal dalam prediksinya terkait juara Premier League.

"Peluang juara Premier League, Manchester City 51 persen, Liverpool 49. Tidak dengan Arsenal," kata Mourinho dalam podcast The Obi One.

1. Eks anak asuhnya sampai tertawa

Mulut Comel Mourinho Masih Usil ke ArsenalPotret Arsenal saat menghadapi Aston Villa, Sabtu (9/12/2023). (premierleague.com).

Mourinho saat itu memang berbicara dengan mantan anak asuhnya, John Obi Mikel. Mendengar jawaban itu, Obi Mikel tertawa karena merasa jiwa Mourinho akan persaingan dengan Arsenal tak berubah.

"Ternyata rivalitasnya masih eksis, hahahahaha!" canda Obi Mikel.

Baca Juga: Respons Cuek Klopp soal Perburuan Trofi Premier League

2. Belum waktunya buat Arsenal

Mulut Comel Mourinho Masih Usil ke ArsenalPotret Gabriel Jesus saat Arsenal menghadapi Aston Villa, Sabtu (9/12/2023). (premierleague.com).

Meski begitu, Mourinho meluruskan pendapatnya bukan didasari atas sentimen terhadap Arsenal. The Special One menilai Arsenal belum berada dalam titik untuk layak jadi juara.

Sebab, bagi Mourinho, ada kondisi yang membuat Arsenal tak bisa menyaingi ManCity atau Liverpool di musim ini.

"Memang bukan momennya untuk mereka. Sejujurnya, dipengaruhi juga oleh rivalitas terkait pandangan ini, namun saya sangat menginginkan mereka juara. Saya berharap mereka jadi tim ketiga dalam perburuan gelar juara," kata Mourinho.

3. Berharap Arsenal bisa ganggu ManCity dan Liverpool

Mulut Comel Mourinho Masih Usil ke ArsenalAston Villa tekuk Arsenal 1-0, Sabtu (9/12/2023). (premierleague.com).

Dengan masuknya Arsenal dalam perburuan gelar juara, Mourinho merasa Premier League akan semakin seru. Tak akan lagi terjadi monopoli atau duopoli antara ManCity atau Liverpool.

Hadirnya The Gunners dalam perburuan gelar juara, dirasa Mourinho, semakin meningkatkan daya jual kompetisi.

"Tak ada Chelsea atau Manchester United. Jadi, bisa saja tiga ini yang bersaing. Saya sangat senang dan berharap Arsenal bisa melakukannya. Saya bahagia, jika mereka mampu mematahkan prediksi. Tapi, saya rasa tetap 51-49," ujar Mourinho.

Baca Juga: Misteri Unai Emery Gak Jabat Tangan Staf Arsenal, Kenapa? 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya