Comscore Tracker

Musuh Bebuyutan Guardiola Pimpin Final Liga Champions

Pernah ada insiden yang bikin Guardiola keki

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tampaknya bakal menghadapi kesulitan tersendiri di final Liga Champions melawan Chelsea, 29 Mei 2021 nanti. Sebab, Guardiola bakal menghadapi salah satu musuh bebuyutannya.

Bukan manajer Chelsea, Thomas Tuchel, atau salah satu dari pemain lawan, melainkan wasit Mateu Lahoz.

1. Guardiola pernah diusir

Musuh Bebuyutan Guardiola Pimpin Final Liga Championsen.as.com

Dalam tiga tahun terakhir, Lahoz memang dikenal sebagai musuh bebuyutan Guardiola. Keduanya pernah bentrok hebat saat bertemu di atas lapangan.

Insiden paling diingat adalah ketika ManCity jumpa Liverpool pada perempat final Liga Champions musim 2017/18. Kala itu, terjadi kontroversi ketika gol Leroy Sane buat ManCity dianulir Lahoz.

Kala itu, Guardiola mengamuk kala gol itu dianulir dan melancarkan protes keras. Hingga akhirnya, Guardiola diusir oleh Lahoz.

Baca Juga: Konflik dengan Guardiola Jadi Alasan Aguero Tinggalkan ManCity? 

2. Masa bodoh

Musuh Bebuyutan Guardiola Pimpin Final Liga ChampionsInstagram.com/mancity

Tentu, insiden itu akan selalu diingat. Publik berpikir Guardiola pastinya terbayang-bayang dengan keputusan Lahoz terhadapnya.

Namun, Guardiola menegaskan tak terpengaruh sama sekali dengan kehadiran Lahoz di partai final.

"Tidak sama sekali. Saya masa bodoh. Saya cukup percaya diri dengan tim ini. Sulit buat Anda membayangkan, seberapa besar kepercayaan saya dengan tim ini dan apa yang sudah mereka lakukan," ujar Guardiola dilansir Daily Mirror.

3. Tak dendam

Musuh Bebuyutan Guardiola Pimpin Final Liga Championsskysports.com

Bagi Guardiola, Lahoz cuma menjalankan tugasnya pada 2018 lalu. Tak ada dendam yang berkobar dalam diri Guardiola pasca insiden pengusirannya tiga tahun lalu.

"Dia wasit, yang suka bersikap berbeda. Dia spesial posisinya. Ketika ada orang yang berpendapat demikian, dia pasti beda," ujar Guardiola.

Baca Juga: Lagi Ngomongin Aguero, Guardiola Keceplosan Bongkar Masa Depan Messi

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya