Nasib Ten Hag di Manchester United Ditentukan Pekan Depan

Ten Hag belum aman posisinya

Jakarta, IDN Times - Manajemen Manchester United telah menentukan jadwal pertemuan dengan Erik ten Hag pada pekan depan. Diduga, dalam momen itu, nasib Ten Hag akan diketahui lebih lanjut.

Posisi Ten Hag di MU memang belum sepenuhnya aman. Ada isu menyebutkan, Ten Hag tetap akan dipecat, meski mampu mengantarkan Setan Merah juara Piala FA.

Hingga kini, manajemen MU masih bungkam soal posisi Ten Hag. Sir Jim Ratcliffe, salah satu pemilik MU, menolak berkomentar ketika diberondong pertanyaan soal posisi Ten Hag oleh jurnalis di Wembley Stadium.

Baca Juga: Ten Hag Semprot Balik Manajemen Manchester United

1. Sudah ada jadwalnya

Nasib Ten Hag di Manchester United Ditentukan Pekan Depanmanutd.com

Namun, dilansir The Athletic, ternyata sudah ada jadwal pertemuan yang diatur manajemen MU dengan Ten Hag. Ratcliffe nantinya memimpin pertemuan tersebut.

Agendanya adalah evaluasi terhadap kinerja Ten Hag di MU selama satu musim. Indikator utama adalah posisi MU saat finis dalam Premier League musim ini. Dari diskusi tersebut, manajemen MU baru bisa menentukan bagaimana nasib Ten Hag selanjutnya.

2. Ten Hag sudah buka suara

Nasib Ten Hag di Manchester United Ditentukan Pekan DepanErik Ten Hag (manutd.com)

Ten Hag sudah buka suara soal situasi tak pasti yang menyelimutinya. Dia mengaku tak masalah jika nantinya dipecat MU dan siap cabut ke mana saja untuk bisa memenangkan trofi.

"Jika mereka gak mau, saya akan pergi ke tempat lain dan memenangkan trofi. Itu yang saya lakukan sepanjang karier," kata Ten Hag dilansir Daily Mirror.

3. Sudah dapat dukungan

Nasib Ten Hag di Manchester United Ditentukan Pekan DepanErik ten Hag (twitter.com/ManUtd)

Ten Hag sebenarnya sudah mulai mendulang dukungan, khususnya dari ruang ganti MU. Gelandang MU, Scott McTominay, mengaku senang dengan keberadaan Ten Hag.

"Kami senang dengan keberadaannya," kata McTominay dilansir BBC Sport.

Baca Juga: Dukungan Buat Ten Hag Usai Manchester United Juara Piala FA

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya