Newcastle Masih Bimbang Rekrut David De Gea

De Gea cuma mau main di Eropa

Jakarta, IDN Times - Newcastle United membutuhkan tambahan kiper menyusul cedera parah yang dialami oleh Nick Pope. Rumornya, David De Gea bakal merapat dan akan mengisi pos nomor satu di bawah mistar gawang Newcastle.

Tentu, peluang The Toons Army mendatangkan De Gea terbilang besar. Sebab, hingga kini De Gea masih berstatus pengangguran.

1. Newcastle masih bimbang

Newcastle Masih Bimbang Rekrut David De GeaDavid de Gea sebagai kiper terbaik Piala Dunia 2022 (instagram.com/d_degeaofficial)

Manajemen Newcastle, dalam laporan Fabrizio Romano lewat tulisannya di Caught Offside, ternyata masih belum memberikan kejelasan mengenai rencana mendatangkan De Gea.

Newcastle ternyata mau memanfaatkan kiper yang ada demi melapis absennya Pope. Adalah Martin Dubravka yang kemungkinan kembali main sebagai kiper utama selama Pope absen.

Baca Juga: Nick Pope Cedera, Newcastle Berpotensi Gaet David De Gea

2. Masih pantau situasi

Newcastle Masih Bimbang Rekrut David De GeaDavid de Gea (skysports.com)

Hanya saja, dari laporan yang sama, Newcastle tak menutup kemungkinan merekrut De Gea. Mereka masih menganalisis situasi yang berkembang.

Setidaknya, manajemen Newcastle mau mengambil keputusan dalam beberapa pekan ke depan, sebelum bursa transfer Januari 2024 resmi dibuka.

3. De Gea cuma mau main di Eropa

Newcastle Masih Bimbang Rekrut David De GeaManchester United kalah dari Villarreal di final Europa League 2020/2021. (skysports.com)

Di sisi lain, De Gea masih menunggu tawaran yang pas buat melanjutkan kariernya. Keputusannya sudah jelas, De Gea tetap mau main di Eropa.

Saudi Pro League tak menjadi opsi buat pria asal Spanyol itu, meski ada tawaran menggiurkan yang datang. Main di Inggris atau Spanyol jadi pilihan utama De Gea.

Baca Juga: Manchester United Terbelah Akibat De Gea vs Onana

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya