Neymar Berpotensi Pulang ke Klub Masa Kecilnya

Neymar mulai redup kariernya

Jakarta, IDN Times - Karier bintang Brasil, Neymar, tampak sudah di ujung jalan. Setelah pindah ke Arab Saudi dengan gabung Al-Hilal, sinar Neymar mulai redup akibat terlalu sering dihantam cedera.

Bahkan, sampai sekarang Neymar masih menepi karena cedera lutut. Sudah cukup lama dia absen, yakni sejak Oktober 2023 lalu dan Al-Hilal masih menantinya buat kembali. Neymar juga dipastikan tak bisa bela Brasil di Copa America 2024 nanti akibat cedera ini.

Akibat kondisi ini pula, ada isu Al-Hilal tak mau melanjutkan kontrak Neymar yang sebenarnya masih berlaku hingga 2025. Mereka mulai merasa Neymar terlalu ringkih dan susah digunakan jasanya.

1. Santos mulai dekati Neymar

Neymar Berpotensi Pulang ke Klub Masa KecilnyaNeymar Junior (instagram.com/neymarjr)

Dalam situasi yang serba tak jelas, Santos mulai mendekati Neymar. Mereka berniat untuk memulangkan pria 32 tahun tersebut.

Presiden Santos, Marcelo Teixeira, mengklaim pihaknya sudah membuka negosiasi denga Neymar. Dia merasa yakin bisa memulangkan Neymar dan membuatnya kembali ke level permainan terbaik.

"Percakapan dengan Neymar begitu cepat. Tapi, selalu memberikan efek bagus," ujar Teixeira dilansir Football Espana.

Baca Juga: Neymar Absen Bela Brasil di Copa America 2024

2. Hormati Al-Hilal

Neymar Berpotensi Pulang ke Klub Masa KecilnyaNeymar Jr (instagram.com/alhilal)

Meski begitu, Teixeira tak mau membocorkan skema kepulangan Neymar, apakah akan ditebus dari Al-Hilal atau menunggu kontraknya selesai. Teixeira hanya menyatakan ingin menghormati Al-Hilal saat ini.

"Sekarang, dia bisa pulihkan diri dulu di Arab Saudi, menimba pengalaman, lalu bisa kembali," kata Teixeira.

3. Kepulangan yang tak terhindarkan

Neymar Berpotensi Pulang ke Klub Masa KecilnyaNeymar Jr (twitter.com/Alhilal_EN)

Teixeira yakin pada akhirnya Neymar akan pulang. Sebab, ada ikatan yang tak bisa dilepaskan antara eks Barcelona itu dengan Santos.

"Dia menghargai, menghormati, dan bersyukur atas Santos. Rasanya, jalur kembali tak terhindarkan. Tapi, untuk sekarang, saya belum melihat niatnya kembali, banyak hal yang berkembang," ujar Teixeira.

Baca Juga: Neymar Sedih Absen Panjang karena Cedera ACL

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya