Paul Pogba Ternyata Puasa Saat MU Bantai AS Roma

Pogba sempat tunda waktu berbuka puasa demi MU

Jakarta, IDN Times - Tak banyak yang tahu kalau Paul Pogba ternyata menjalani ibadah puasa saat Manchester United membantai AS Roma di semifinal leg 1 Liga Europa, 6-2, Jumat (30/4/2021) kemarin WIB. Hebatnya lagi, Pogba menunda waktunya berbuka agar tak mengganggu kinerjanya di atas lapangan.

Tepat setelah peluit panjang berbunyi, Pogba langsung berlari ke pinggir lapangan. Dia meneguk minuman dengan segera dan berbuka puasa.

Pogba juga makan beberapa penganan kecil terlebih dulu, baru mengikuti sesi wawancara dengan media.

Baca Juga: Rating Comeback Magis MU Lawan Roma: Cavani Bintangnya

1. Tunda waktu berbuka

Sebenarnya, bagi orang yang berpuasa, berbuka disarankan untuk segera dilakukan. Namun, Pogba tak memilih opsi itu karena enggan mengganggu ritme permainan.

Dia juga sudah bicara dengan nutrisionist MU, terkait kebutuhannya saat harus berlaga selama ramadan. Jadi, tindakannya itu, sudah diperhitungkan dan terbilang aman untuk tubuhnya.

"Saya sudah melakukannya selama bertahun-tahun untuk menjalani ibadah ramadan. Saya punya nutrisionist profesional yang membantu soal apa yang harus dimakan dan trik ketika berlatih. Dia memberikan saya sejumlah asupan, protein, jadi tak kehilangan massa otot berlebihan," ujar Pogba dikutip situs resmi MU.

2. Pogba tak kehausan

Paul Pogba Ternyata Puasa Saat MU Bantai AS RomaPesepak bola Manchester United Paul Pogba (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Tottenham Hotspur Lucas Moura (kiri) dalam laga lanjutan Liga Inggris, di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, Minggu (11/4/2021). (ANTARA FOTO/Pool via Reuters-Adrian Dennis)

Cuaca di Inggris sebenarnya mulai beralih ke musim panas. Terbilang menyulitkan juga bagi orang-orang yang berpuasa.

Namun, Pogba tak merasakannya. Bagi Pogba, cuaca di musim panas Inggris tak terlalu panas, hingga kehausan hingga dehidrasi tidak dialaminya.

"Saya beruntung tak terlalu panas, jadi bisa menghadapinya. Ini tak terlalu sulit," terang gelandang Timnas Prancis itu.

3. Media kagum dengan Pogba

Media sempat bingung dengan Pogba. Sebab, saat melawan Roma, Pogba tampil begitu prima meski sedang berpuasa.

Dia mampu mencetak satu gol ke gawang Roma, dua kali mencetak peluang buat gol Bruno Fernandes dan Edinson Cavani.

Ketika ditanya media soal apa rahasianya, Pogba menjawab, "Allah yang bantu saya."

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Comeback Magis dan Perkasa Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya