Pedenya Ten Hag Gak Dipecat Manchester United: Saya Orang yang Tepat!

Ten Hag masih yakin posisinya aman

Jakarta, IDN Times - Kekalahan telak Manchester United dari Crystal Palace dengan skor 0-4 di Selhurst Park, Selasa dini hari WIB (7/5/2024), membuat posisi Erik ten Hag di kursi manajer kian terdesak. Ada indikasi, Ten Hag bakal didepak dari kursi manajer akibat kekalahan telak ini.

Ten Hag sebenarnya sudah dirugikan dengan situasi yang berkembang di MU. Musim ini, Setan Merah mengalami degradasi prestasi.

Setelah sempat finis di posisi tiga Premier League musim lalu, MU kini malah terancam tak lolos ke kompetisi Eropa. Mereka masih harus bersaing dengan Chelsea yang belakangan performanya menanjak.

Posisi Ten Hag semakin rawan setelah dua pendukungnya, John Murtough serta dan Richard Arnold, mundur dari jabatan sebagai Direktur Sepak bola dan Chief Executive. Keduanya memang menjadi aktor utama dalam penunjukkan Ten Hag.

Dengan kekosongan tersebut, Ten Hag dirasa semakin susah buat bertahan. Apalagi, MU baru saja menelan kekalahan telak dari Palace.

1. Ten Hag pede posisinya aman

Pedenya Ten Hag Gak Dipecat Manchester United: Saya Orang yang Tepat!Potret Erik ten Hag saat Manchester United digilas Crystal Palace 0-4 Selhurst Park, Selasa (7/5/2024). (premierleague.com).

Ten Hag dengan percaya diri menyebutnya sebagai orang yang tepat untuk menangani MU. Ketika ditanya jurnalis tentang apa masalah MU sebenarnya, Ten Hag menegaskan semua akibat badai cedera yang menghantam.

"Pastinya (saya orang yang tepat). Jika pemain yang tepat ada dan tersedia, kami akan memiliki skuad kuat. Tapi, kami kehilangan banyak orang di lini belakang, hingga akhirnya bermasalah," ujar Ten Hag dikutip Sky Sports.

Baca Juga: Karut Marut Perasaan Ten Hag Lihat MU Nyaris Kena Prank

2. Tiga laga pamungkas yang berat buat MU

Pedenya Ten Hag Gak Dipecat Manchester United: Saya Orang yang Tepat!kiper Manchester United, Andre Onana (metro.com)

MU akan menentukan nasibnya dalam tiga laga ke depan. Mereka wajib melibas 100 persen kemenangan demi bisa lolos ke kompetisi Eropa. Tapi, bukan perkara mudah karena tiga lawan MU terbilang tangguh, Arsenal, Newcastle United, dan Brighton and Hove Albion.

"Saya akan tetap bertarung. Saya menyiapkan tim sebaik mungkin. Tak cukup bagus sampai sekarang. Saya harus bertanggung jawab. Tapi, saya akan menemukan energi dan menyiapkan diri untuk laga kontra Arsenal," kata pria Belanda tersebut.

3. MU memang layak kalah

Pedenya Ten Hag Gak Dipecat Manchester United: Saya Orang yang Tepat!Crystal Palace gilas Manchester United 4-0 di Selhurst Park, Selasa (7/5/2024). (premierleague.com).

Sementara, gelandang MU, Christian Eriksen, mengakui performa di laga melawan Palace begitu buruk. Kekalahan 0-4 memang tak diterima dan menjadi hal wajar jika fans marah.

"Kekecewaan yang mendalam. Kami baru dapat satu hari libur, malah tak berada di performa terbaik," ujar Eriksen.

Baca Juga: Ten Hag Ngambek Ditanya soal Potensi Rekor Buruk Manchester United

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya