Pelatih Vietnam Terancam Dipecat Jika Kalah dari Timnas Lagi

Karier Troussier dipertaruhkan

Intinya Sih...

  • Duel Vietnam vs Timnas Indonesia menentukan karier Troussier.
  • Kekalahan dari Timnas bisa membuat Troussier dipecat.
  • Vietnam berada dalam performa buruk dengan kekalahan dalam 9 dari 10 laga terakhirnya.

Jakarta, IDN Times - Duel Vietnam versus Timnas Indonesia di My Dinh National Stadium, Hanoi, Selasa (26/3/2024), bukan cuma jadi pertaruhan nasib kedua tim. Tapi, laga ini juga bakal menentukan posisi dari Philippe Troussier di kursi pelatih Vietnam.

Posisi Troussier sekarang di kursi pelatih Vietnam memang di ujung tanduk. Ada kemungkinan, dilansir VN Express, dia dipecat jika kalah dari Timnas lagi.

Sebab, kekalahan dari Timnas di Hanoi nanti, membuat peluang Vietnam melaju ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 menjadi lebih kecil.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Jelang Duel Panas Vietnam vs Timnas Indonesia

1. Vietnam terseok-seok

Pelatih Vietnam Terancam Dipecat Jika Kalah dari Timnas LagiPelatih Vietnam, Philippe Troussier (kiri) (IDN Times/Naufal Fathahillah)

Saat ini, Vietnam baru mengumpulkan tiga poin dari tiga laga di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka kalah satu angka dari Indonesia.

Vietnam sebenarnya punya modal karena Timnas gak pernah menang di Hanoi dalam 20 tahun terakhir. Namun, yang perlu dicatat, Vietnam sedang berada dalam performa yang buruk. Statistiknya, Vietnam kalah sembilan kali dari 10 laga terakhirnya.

2. Timnas dua kali menang beruntun atas Vietnam

Pelatih Vietnam Terancam Dipecat Jika Kalah dari Timnas LagiSkuad Timnas sepak bola Indonesia. (Instagram/@timnas.indonesia)

Timnas juga berhasil menang atas Vietnam secara back to back. Pertama, Pasukan Garuda mengalahkan Vietnam di Piala Asia 2023 dengan skor 1-0.

Kemudian, pekan lalu Timnas membekuk Vietnam lagi dengan skor yang sama di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

3. Vietnam tentukan nasibnya

Pelatih Vietnam Terancam Dipecat Jika Kalah dari Timnas LagiNguyen Quang Hai (gtm.com.vn)

Troussier menjamin para pemain Vietnam bakal mati-matian berduel kontra Timnas di Hanoi nanti malam WIB. Dia mengaku optimistis Vietnam bisa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Kami masih bisa menentukan nasib. Saya tak ragu dengan target kami, lolos ke babak ketiga. Kami juga masih punya dua laga sisa usai lawan Indonesia." ujar Troussier.

Baca Juga: Head to Head: Timnas Ungguli Vietnam, tetapi Harus Tetap Waspada

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya