Pemain Argentina Syok Usai Dipermalukan Arab Saudi

Masih kepikiran sampai ruang ganti

Jakarta, IDN Times - Situasi di ruang ganti Argentina begitu muram. Usai kalah dari Arab Saudi dalam duel pembuka penyisihan Grup C di Lusail Stadium, Selasa (22/11/2022), para pemain Argentina syok.

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, tak menampik para pemainnya terpukul atas kekalahan itu. Selama berada di ruang ganti, mereka masih terbayang kekalahan tersebut.

"Saya belum bicara dengan pemain. Mereka masih merasakan sakit dan terus terbayang kekalahan tersebut," ujar Scaloni dilansir Metro.

1. Hasil yang bikin bingung

Pemain Argentina Syok Usai Dipermalukan Arab SaudiLionel Messi sedang berduel dengan pemain Arab Saudi di laga Grup C Piala Dunia 2022. Dalam laga ini Arab Saudi secara mengejutkan menang tipis dengan skor 1-2. (Twitter/@Argentina)

Hasil minor di laga melawan Arab Saudi memang bikin bingung Scaloni. Apalagi, Argentina kebobolan dua gol dalam tempo singkat di awal babak kedua.

"Tak bisa dimengerti, mengapa kami bisa kebobolan dua gol dalam tempo empat atau lima menit," kata Scaloni.

Baca Juga: Kata Messi Usai Argentina Dipermalukan Arab Saudi

2. Jalannya laga memang aneh

Pemain Argentina Syok Usai Dipermalukan Arab SaudiSalem Al Dawsari ketika mencetak gol ke gawang Argentina di Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022). (Twitter/@FIFAWorldCup).

Keanehan dalam laga melawan Arab Saudi sebenarnya sudah dirasakan Scaloni sejak babak pertama. Setidaknya, ada dua hingga tiga gol Argentina yang dianulir di babak pertama, akibat Lautaro Martinez dan Lionel Messi sudah terjebak offside.

Secara keseluruhan, Argentina sering terperangkap offside di paruh pertama, imbas dari strategi garis pertahanan tinggi Arab Saudi.

"Kami sempat berpikir laga ini aneh. Satu gol saja, bisa mengubah jalannya cerita. Itu akhirnya terjadi," kata Scaloni.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Argentina Dibenamkan Arab Saudi

3. Fokus lawan Polandia dan Meksiko

Pemain Argentina Syok Usai Dipermalukan Arab SaudiLionel Scaloni (twitter.com/Argentina)

Kini, Argentina harus fokus menghadapi dua laga selanjutnya, melawan Polandia dan Meksiko. Dalam dua duel itu, Albiceleste wajib meraih kemenangan.

"Tersisa dua laga, kami harus bisa memenangkannya. Tak ada pilihan lain, kami harus bangkit," ujar Scaloni.

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya