Persipura Rusak Debut Makan Konate di Persija

Persija kalah dari Persipura di Liga 1

Jakarta, IDN Times - Debut Makan Konate bersama Persija Jakarta, Selasa (11/1/2022) berakhir pahit. Konate malah harus merasakan kekalahan saat melakoni debutnya bersama Persija, ketika menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Dalam duel ini, Persija kalah dengan skor 1-2. Satu-satunya gol Persija kebetulan dicetak oleh Konate di penghujung laga.

Baca Juga: Persipura Bisa Jadi Batu Sandungan Persija ke Papan Atas

1. Kebobolan dua gol di babak pertama

Persipura Rusak Debut Makan Konate di PersijaAlfriyanto Nico. (Instagram @Persija)

Macan Kemayoran sudah tertinggal sejak menit 24. Ferinando Pahabol merobek gawang Persija lebih dulu dan membuat Persipura di atas angin.

Semenit jelang istirahat, giliran Yevhen Bokhasvili yang memaksa Andritany Ardhiyasa memungut bola di gawangnya buat kali kedua. Babak pertama, Persija tertinggal, 0-2.

2. Satu pemain malah kena kartu merah

Ketika butuh gol, Persija malah harus main dengan 10 orang. Adrianus Dwiki Arya Poernomo menerima kartu kuning keduanya di menit 66. Alhasil, dia harus mandi lebih cepat.

Permainan Persija jadi limbung. Tapi, pada akhirnya mereka bisa cetak gol lewat aksi Konate. Sayangnya, gol Konate tak bisa menyelamatkan Persija dari kekalahan.

Baca Juga: Janji Konate Sumbang 3 Poin di Debut Bareng Persija

3. Masalah ada di babak pertama

Persipura Rusak Debut Makan Konate di Persijainstagram/@Persija

Pelatih Persija, Angelo Alessio, mengakui tim asuhannya tak pantas menang. Persipura, disebut Alessio, tampil begitu baik di babak pertama dan menciptakan momentum positif.

"Sebenarnya kami mencoba bangkit di babak kedua. Tapi, itu tidak bisa terjadi. Ada sekitar tiga hingga empat momen yang bisa membuat kami comeback. Masalah kami adalah babak pertama, yang sudah kebobolan lebih dulu," ujar Alessio usai laga.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya