Comscore Tracker

Prancis Makin Kritis Jelang Babak 16 Besar Piala Eropa

Ada dua pemain Prancis lain yang tumbang karena cedera

Jakarta, IDN Times - Kondisi Prancis makin tak bagus jelang babak 16 besar Piala Eropa. Menghadapi Swiss di National Arena, Bucharest, Selasa (28/6/2021), Prancis dipusingkan dengan sejumlah pemainnya yang tumbang.

Dalam duel melawan Portugal, Prancis sudah pusing dengan kondisi Ousmane Dembele. Dia dipastikan tak bisa bermain lagi di Piala Eropa 2020 karena cedera lutut.

Lalu, saat berduel, Prancis kehilangan dua pemainnya. Parahnya, mereka merupakan bek sayap kiri, Lucas Hernandez dan Lucas Digne.

Kedua pemain itu diperkirakan tak bisa bermain di laga melawan Swiss karena kondisinya yang cukup serius.

Baca Juga: Hampir Kalah, Prancis Lupa Cara Cetak Gol Akibat Kepanasan

1. Dua pemain lain cedera

Prancis Makin Kritis Jelang Babak 16 Besar Piala EropaStriker Prancis, Marcus Thuram, tumbang dalam sesi latihan / The Sun

Setelah mereka tumbang, dua pemain Prancis lainnya cedera. Adalah Thomas Lemar dan Marcus Thuram jadi pemain terbaru Prancis yang cedera.

Keduanya cedera saat sesi latihan pemulihan kebugaran usai ditahan imbang Portugal. Thuram terlihat meringis kesakitan dan terus memegangi lututnya. Kemudian, Lemar harus ditandu dan terus memegangi wajahnya, menahan sakit.

2. Bisa paksa gelandang jadi bek

Prancis Makin Kritis Jelang Babak 16 Besar Piala Eropamirror.co.uk

Kondisi ini sudah pasti membuat pelatih Prancis, Didier Deschamps, pusing. Sebab, selain sudah kehilangan bek kiri, Prancis juga makin sedikit opsinya di lini tengah.

Bisa jadi, dia akan mengambil opsi terakhir dengan memaksakan Adrien Rabiot jadi bek kiri, kalau Digne dan Hernandez tak bisa main.

3. Skema tiga bek juga jadi pilihan

Prancis Makin Kritis Jelang Babak 16 Besar Piala EropaPaul Pogba (express.co.uk)

Bukan tak mungkin pula, Deschamps mengambil langkah lainnya. Dia bisa saja memainkan skema tiga bek, dengan bertumpu pada tiga gelandang sentral.

Kalau itu dipakai, maka Benjamin Pavard yang akan menjadi tandem dari Presnel Kimpembe dan Raphael Varane, mengingat postur serta kemampuannya cukup mendukung.

Baca Juga: [BREAKING] Super Seru, Hujan Gol Warnai Portugal Vs Prancis

Topic:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya