Rahasia Cabutnya Palmer ke Chelsea, Minta Dijual 2 Kali

Guardiola tak bisa tahan Palmer

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akhirnya buka-bukaan soal keputusannya menjual Cole Palmer ke Chelsea. Guardiola mengaku tak bisa mencegah kepergian Palmer, karena memang keinginannya begitu besar.

Selama dua musim, menurut Guardiola, Palmer minta dijual. Dia ingin mendapatkan jam terbang lebih tinggi dan pindah ke Chelsea jadi opsi paling masuk akal.

"Dia minta selama dua musim untuk cabut. Saya sudah bilang, 'tidak, bertahan'. Tapi, dia tetap memintaya. Jadi, apa yang bisa saya katakan?" ujar Guardiola dilansir Daily Mirror.

1. Talenta Palmer memang luar biasa

Rahasia Cabutnya Palmer ke Chelsea, Minta Dijual 2 KaliCole Palmer (premierleague.com)

Palmer sedang menikmati masa indahnya bersama Chelsea. Gelandang 21 tahun tersebut meledak di lini tengah The Blues dengan catatan 23 gol dan 13 assist dalam 38 penampilannya di Chelsea.

Fenomena itu tak membuat Guardiola kaget. Sejak awal, dia sudah memprediksi Palmer akan menjadi pemain besar.

"Talenta luar biasa. Kami tahu ketika dia ada di sini. Dia anak baik, pemalu, tapi kepercayaan dirinya begitu besar. Dia main dengan sangat baik," kata Guardiola.

Baca Juga: ManCity Khawatir Cole Palmer Rusak Mimpi Double Winners

2. Bertahan di ManCity bukan opsi

Rahasia Cabutnya Palmer ke Chelsea, Minta Dijual 2 KaliCole Palmer (twitter.com/ChelseaFC)

Sebenarnya, tak cuma Guardiola yang bicara hal tersebut. Winger ManCity, Jack Grealish, juga menyatakan Palmer memang luar biasa.

Pun, Grealish menyebut jika Palmer selalu mau main reguler dan tak mungkin terjadi jika bertahan di ManCity.

"Dia anak baik. Saya senang dengan perkembangannya, karena memang mau main secara reguler. Itu mengapa saya senang dia pergi, karena memang mau main," kata eks Aston Villa tersebut.

3. ManCity harus matikan Palmer

Rahasia Cabutnya Palmer ke Chelsea, Minta Dijual 2 KaliCole Palmer (premierleague.com)

Dalam duel melawan Chelsea nanti, Guardiola berharap para pemainnya bisa menerapkan strategi yang disiapkan demi meredam Palmer. Sebab, salah sedikit, Palmer bisa saja memberikan teror buat ManCity.

"Cole pemain paling menentukan sepanjang musim. Levelnya luar biasa. Tapi, kami ke Wembley demi menang. Mari lihat apa yang akan terjadi," kata Guardiola.

Baca Juga: Pesona Cole Palmer di Chelsea Buat Mauricio Pochettino Kagum

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya