Real Madrid dan Manchester City Sudah Lolos ke Fase Gugur UCL

Poin keduanya sudah aman dari kejaran lawan

Jakarta, IDN Times - Baru memasuki matchday 4, Real Madrid dan Manchester City sudah memastikan diri lolos ke fase gugur Liga Champions. Poin keduanya sudah aman dan minimal bisa lolos dengan status runner up grup masing-masing.

Madrid dan ManCity saat ini memuncaki klasemen Grup F dan G. Keduanya sama-sama mengoleksi 10 poin dari empat laga yang dijalani. Menariknya, mereka sama-sama imbang pada matchday 4.

Baca Juga: Real Madrid Mau Gerogoti ManCity, Bidik Haaland dan Cancelo

1. ManCity imbang, tapi susah dikejar

Real Madrid dan Manchester City Sudah Lolos ke Fase Gugur UCLErling Haaland cetak gol indah saat kalahkan Borussia Dortmund. (UEFA.com).

Poin ManCity memang sudah tak bisa dikejar lagi oleh Sevilla dan FC Copenhagen, yang ada di peringkat tiga serta empat. Mereka hanya harus bersaing dengan Borussia Dortmund yang ada di posisi kedua.

Saat ini, Dortmund mengoleksi tujuh poin. Ketika ManCity terpeleset, mereka gagal memperpendek jarak lantaran ditahan imbang pula oleh Sevilla, 1-1. Malahan, Dortmund nyaris kalah dalam laga ini.

2. Madrid juga sudah aman

Real Madrid dan Manchester City Sudah Lolos ke Fase Gugur UCLRodrygo dan Vinicius Jr berselebrasi di depan fans Atletico Madrid. (washingtonpost.com)

Sementara, Madrid juga sudah aman posisinya. Sebenarnya, dilihat sekilas koleksi 10 poin Madrid belum aman.

Kelihatannya, Shakhtar Donetsk bisa menyalip Madrid. Namun, Donetsk dan Red Bull Leipzig harus adu kuat di laga pamungkas penyisihan grup. Inilah yang membuat Madrid diuntungkan dan koleksi 10 poinnya sudah cukup untuk melangkah ke fase gugur.

3. Bayern berpotensi menyusul

Real Madrid dan Manchester City Sudah Lolos ke Fase Gugur UCLBayern Munich mampu mencukur habis Viktoria Plazen 5-0 dalam laga Gurp C Liga Champions 2022/23. (Twitter/@FCBayernEN)

Pada Kamis dini hari nanti (12/10/2022), tim yang lolos berpotensi bertambah. Clubb Brugge, Bayern Munich, dan Napoli, berpeluang menyusul Madrid dan ManCity.

Saat ini, ketiganya mengoleksi sembilan poin. Kemenangan tentunya akan mengantarkan mereka lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga: MU Dibantai ManCity, tapi Erik Ten Hag Malah Bilang Terima Kasih

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya