Rekap Liga Champions: Barcelona dan Atletico Madrid Kompak Menang

Barcelona tajam, Atletico galak di kandang

Jakarta, IDN Times - Nasib Barcelona dan Atletico Madrid berbeda dengan Real Madrid di perempat final leg 1 Liga Champions. Ketika Madrid ditahan imbang Manchester City, Barcelona dan Atletico justru berhasil meraih kemenangan saat menghadapi lawan masing-masing pada Kamis dini hari WIB (11/4/2024).

Barcelona secara impresif berhasil memenangkan drama lima gol saat bertandang ke markas Paris Saint-Germain, Parc des Princes. Sementara, Atletico menang tipis atas Borussia Dortmund.

1. Sempat tertekan, Barcelona malah menang

Rekap Liga Champions: Barcelona dan Atletico Madrid Kompak MenangXavi Hernandez sebagai pelatih.(football-espana-net)

Main di Parc des Princes, Barcelona sempat menerima serangan bertubi-tubi di awal laga. Namun, mereka malah unggul lebih dulu setelah Raphinha sukses menjebol gawang Gianluigi Donnarumma di menit 37. Keunggulan ini bertahan hingga jeda.

PSG sempat membalikkan keadaan hanya dalam kurun waktu dua menit. Dimulai dari tendangan keras Ousmane Dembele di menit 48 yang menjebol gawang Barcelona, selanjutnya Vitinha membuat PSG berbalik unggul lewat tembakan terukurnya.

Ketika tertinggal, Barcelona mulai bermain efektif. Raphinha kembali menjebol gawang PSG di menit 62, setelah memanfaatkan umpan cantik dari Pedri. Kemudian, tandukan Andreas Christensen pada menit 77 berhasil membuat PSG malu di kandang.

Baca Juga: 3 Adu Penalti yang Dimenangkan Atletico Madrid di Babak 16 Besar UCL

2. Atletico perkasa di Wanda Metropolitano

Rekap Liga Champions: Barcelona dan Atletico Madrid Kompak MenangAtletico Madrid menang adu penalti atas Inter Milan. (uefa.com)

Bergeser ke Wanda Metropolitano, Atletico tampil perkasa. Atletico memainkan skema tekanan tinggi dalam duel kontra Dortmund.

Skema tersebut berhasil membuat Dortmund kewalahan di babak pertama. Bahkan, mereka unggul cepat melalui cara main seperti itu.

Rodrigo De Paul sukses mencetak gol usai merebut bola dari lini pertahanan Dortmund dan membuat Atletico unggul 1-0. Gol kedua Atletico dicetak Samuel Lino. Mendapatkan umpan cantik dari Antoine Griezmann, Lino sukses menceploskan bola lewat tembakan kerasnya.

Atletico sempat kerepotan menghadapi Dortmund di babak kedua. Intensitas Die Borussen mendadak tinggi pada periode tersebut. Beberapa kali, Dortmund menciptakan peluang yang berbahaya.

Hingga, Sebastian Haller menjebol gawang Atletico di menit 81. Atletico beruntung, karena sampai peluit panjang berbunyi, Dortmund cuma bisa cetak satu gol.

3. Rekap perempat final Liga Champions

Rekap Liga Champions: Barcelona dan Atletico Madrid Kompak MenangAtletico Madrid menang adu penalti atas Inter Milan pada 16 besar Liga Champions 2023/2024. (twitter.com/Atleti)

Hasil lengkap perempat final leg 1 Liga Champions, Kamis dini hari WIB (11/4/2024)

Paris Saint-Germain 2-3 Barcelona
Atletico Madrid 2-1 Borussia Dortmund.

Baca Juga: Enrique: Saya Lebih Barcelona Ketimbang Xavi

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya