Rekap Liga Champions: PSG Sial saat Jumpa Dortmund

Dua peluang beruntun, semua kena tiang

Jakarta, IDN Times - Paris Saint-Germain menelan pil pahit saat bertandang ke Signal Iduna Park, markas Borussia Dortmund, dalam semifinal leg 1 Liga Champions, Kamis dini hari WIB (2/5/2024). Mereka kalah dengan skor 0-1 lewat gol tunggal Niclas Fuellkrug.

Meski tampil dominan, PSG begitu sial. Mereka kesulitan buat mencetak gol dan kalah efektif ketimbang Dortmund yang selalu mampu menciptakan momen-momen krusial.

Baca Juga: Borussia Dortmund Melawan Ketidakmungkinan di Liga Champions 2023/2024

1. Dihukum usai gagal terapkan jebakan offside

Rekap Liga Champions: PSG Sial saat Jumpa DortmundNiclas Fuellkrug (instagram.com/niclas.fuellkrug24)

Dortmund menghukum PSG pada menit 36. Jebakan offside yang diterapkan oleh PSG, bisa diakali oleh Die Borussen.

Fuellkrug lolos dari skema tersebut, membuatnya berhadapan satu lawan satu dengan Gianluigi Donnarumma secara langsung. Hingga, Fuellkrug melepaskan tendangan keras yang gagal dibendung Donnarumma. Dortmund unggul 1-0 hingga jeda.

2. Kena tiang dua kali, satu tembakan melayang

Rekap Liga Champions: PSG Sial saat Jumpa DortmundOusmane Dembele bermain di Ligue 1 bersama PSG. (instagram.com/o.dembele7)

PSG menekan Dortmund habis-habisan di babak kedua. Tanpa henti, mereka membombardir pertahanan Dortmund. Sialnya, sejumlah peluang gagal berujung gol.

Bahkan, dua tembakan dari Kylian Mbappe dan Achraf Hakimi secara beruntun membentur tiang gawang. Sementara, tembakan Ousmane Dembele di depan mulut gawang, malah melambung jauh.

Sebaliknya, Dortmund beberapa kali nyaris memperlebar keunggulan lewat aksi Julian Brandt maupun Marcel Sabitzer.

3. PSG wajib menang

Rekap Liga Champions: PSG Sial saat Jumpa DortmundVitinha (psg.fr)

Dengan kekalahan ini, PSG wajib menang atas Dortmund minimal lewat margin dua gol. Dortmund juga harus menang setidaknya dengan keunggulan satu gol, karena aturan agresivitas tandang tak berlaku lagi.

Tentu, beban yang berat buat PSG. Namun, mereka sudah menunjukkan kapasitasnya ketika membalikkan keadaan saat jumpa Barcelona di perempat final.

Baca Juga: Bukan Liverpool, PSG yang Bisa Quadruple Musim Ini

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya