Rekor Buruk Milan di Derbi: Kalah 5 Kali Beruntun dari Inter

Terakhir, Milan dibantai Inter 1-5

Jakarta, IDN Times - AC Milan menorehkan rekor buruk dalam derbi kontra Inter Milan. Usai dibantai di Giuseppe Meazza dengan skor 1-5, Minggu dini hari WIB (18/9/2023), Milan ternyata mengalami puasa kemenangan dalam lima derbi terakhir.

Parahnya, Rossoneri selalu kalah dalam lima pertemuan terakhir melawan Inter. Semakin buruk, karena Milan sudah kebobolan 12 kali dan cetak satu gol dalam lima pertemuan tersebut.

"Berkacalah pada diri sendiri, apa yang Anda mau. Kami kalah di lima derby dan mencoba melakukan yang terbaik," ujar pelatih Milan, Stefano Pioli, dilansir Football Italia.

1. Inter terlalu kuat

Rekor Buruk Milan di Derbi: Kalah 5 Kali Beruntun dari InterPotret Inter Milan usai dikalahkan Manchester City di final Liga Champions 2022/23, Minggu (11/6/2023). (UEFA.com).

Pioli mengakui Inter terlalu kuat buat Milan belakangan ini. Hanya saja, dia tak menyangka hasil di derbi Milan dini hari tadi WIB, begitu menyakitkan buat anak-anak asuhnya.

"Inter begitu kuat, tak mengejutkan. Tapi, hasilnya memang terlalu telak, mempertimbangkan performa kami yang sebenarnya tak buruk," kata Pioli.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal AC Milan selama Ditangani Stefano Pioli

2. Pioli ogah minta maaf ke fans

Rekor Buruk Milan di Derbi: Kalah 5 Kali Beruntun dari InterChristian Pulisic berseragam AC Milan. (instagram.com/cmpulisic)

Kekalahan telah dari Inter dini hari tadi, membuat fans Milan marah. Wajar, karena itu menjadi kekalahan yang paling telak buat Milan dari Inter, dalam lima pertemuan terakhir, sekaligus memperpanjang rekor buruknya.

Pioli tak mau meminta maaf kepada fans terkait hasil ini. Dia merasa anak-anak asuhnya tidak salah saat dihajar Inter.

"Saya tak sepakat dengan ide minta maaf ke fans. Apakah Anda berpikir kami kalah 1-5 karena sengaja? Kami kecewa, sama dengan fans. Anda harusnya minta maaf ketika melakukan kesalahan yang disengaja," kata Pioli.

3. Masih yakin Milan bisa bersaing

Rekor Buruk Milan di Derbi: Kalah 5 Kali Beruntun dari InterStefano Pioli (acmilan.com)

Kekalahan telak dari Inter tak membuat nyali Milan ciut. Pioli yakin Milan masih bisa bersaing demi gelar Serie A.

"Hasil hari ini tak menihilkan kualitas dan kedalaman skuad. Kami masih bisa bersaing demi gelar Serie A dan posisi puncak," tegas Pioli.

Baca Juga: 7 Pemain Bayern Munich yang Dijual ke Inter Milan sebelum Pavard

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya