Rekor Suram Manchester United Usai Keok Lagi di Old Trafford

Old Trafford terbukti sudah tak angker buat tamunya

Jakarta, IDN Times - Manchester United bertabur rekor negatif usai kalah dari Manchester City dalam laga derby di Old Trafford, Sabtu (6/11/2021). Dari berbagai rekor suram yang muncul, salah satunya harus diwaspadai MU karena sudah membuktikan kalau Old Trafford sudah tak lagi angker buat lawan-lawannya.

Ya, kini tim tamu dengan mudahnya mencuri poin di Old Trafford. Tak cuma satu, tapi tiga poin sering didulang lawan-lawan MU di Old Trafford.

1. Old Trafford sudah tak angker

Rekor Suram Manchester United Usai Keok Lagi di Old Traffordpotret para pemain Man United saat dikalahkan Leicester (skysports.com)

Aston Villa, Liverpool, hingga Manchester City, adalah sederet tamu teranyar MU yang mampu meraih poin penuh di Old Trafford. Bahkan, Liverpool dan ManCity menang atas MU di Old Trafford dengan skor yang mencolok.

Statistik yang cukup mengkhawatirkan. Namun, jika dilihat secara keseluruhan, MU memang sudah tak tangguh lagi di kandangnya.

Daily Mirror melansir, dari 27 pertandingan kandang yang dijalani, MU cuma menang 11 kali. Mereka kalah tiga kali dari empat aksinya di Premier League. Catatan ini muncul sejak 4 Juli 2020 lalu.

Baca Juga: Solskjaer Pede Jadi Manajer Paling Pas Buat Manchester United

2. Cuma bisa menang lawan medioker dan papan bawah

Rekor Suram Manchester United Usai Keok Lagi di Old TraffordHarry Maguire. (mirror.co.uk)

Sejak periode itu, MU juga kesulitan menundukkan tim-tim yang masuk dalam Big Six. Cuma West Ham, tim di peringkat Big Six sekarang yang bisa dibekuk oleh MU.

Ketika tampil di Old Trafford, MU juga lebih sering menang atas tim penghuni zona degradasi. Newcastle United, Burnley, dan West Bromwich Albion, adalah tim yang begitu enteng buat dikalahkan oleh MU di Theatre of Dreams.

Leeds United, Wolverhampton Wanderers, Southampton, dan Brighton and Hove Albion, juga menjadi tim favorit yang selalu dikalahkan oleh MU di Old Trafford.

3. Solskjaer lebih buruk dari Mourinho

Rekor Suram Manchester United Usai Keok Lagi di Old Traffordskysports.com

Rekor ini membuktikan kalau catatan manajer Ole Gunnar Solskjaer di kandang lebih buruk dari Jose Mourinho. Itu bisa dibandingkan lewat catatan MU dalam 46 laga kandang di era Mourinho.

Dalam periode tersebut, Mourinho cuma kalah empat kali dalam 46 partai kandang MU. Pria Portugal itu menang 27 kali dan imbang dalam 15 kesempatan saat main di Old Trafford.

Sementara, Solskjaer punya catatan lebih buruk. Dari 55 partai kandang yang dilakoni MU era Solskjaer, sudah 13 kekalahan muncul. Sementara, kemenangan dan imbang, sama dengan yang diraih Mourinho.

Baca Juga: De Gea Pukul Lorong Old Trafford saat MU Kalah dari ManCity

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya