Ronaldo Berpotensi Balik ke Eropa, Belum Mau Pensiun?

Ada indikasi Ronaldo kembali main di Eropa sebelum pensiun

Jakarta, IDN Times - Spekulasi mengenai rencana pensiun Cristiano Ronaldo belum berhenti. Terbaru, ada yang menyebutkan, Ronaldo tak akan pensiun di Al-Nassr karena ada kejutan lainnya.

Ronaldo memang pernah menyatakan masanya berkarier di Eropa sudah selesai, ketika memutuskan pindah ke Al-Nassr. Usai merasa diperlakukan tak adil oleh Erik ten Hag di MU, Ronaldo menilai kompetisi di Eropa mulai kurang menarik perhatiannya lantaran telah meraih segala prestasi.

Asia, disebutnya, harus dikuasai agar bisa menegaskan diri sebagai pemain terbaik dunia. Maka dari itu, dia memutuskan cabut ke Al-Nassr. Dari sini, ada spekulasi menyebutkan Ronaldo akan pensiun di Arab Saudi.

Apalagi, ada desas-desus menyebutkan dalam kontraknya Ronaldo diminta untuk menjadi duta Arab Saudi setelah pensiun untuk Piala Dunia 2034 mendatang. Apakah benar Ronaldo pensiun di Arab?

1. Eks pelatih kasih kisi-kisi soal Ronaldo

Ronaldo Berpotensi Balik ke Eropa, Belum Mau Pensiun?potret Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Spekulasi menyebutkan, Ronaldo bisa saja kembali ke Eropa sebelum pensiun. Hal ini diperkuat lewat pernyataan eks pelatih Al-Nassr, Rudi Garcia. Pada 2023 lalu, Garcia membocorkan Ronaldo masih punya niat untuk kembali bermain di Benua Biru.

"Cristiano adalah amunisi yang berharga, selalu menghancurkan bek lawan. Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Dia tak akan pensiun di Al-Nassr, tapi kembali ke Eropa," ujar Garcia dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Ronaldo Sindir Ligue 1: Kalah dari Saudi Pro League

2. Menegaskan diri belum habis

Ronaldo Berpotensi Balik ke Eropa, Belum Mau Pensiun?Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Ronaldo juga menegaskan masanya belum habis. Lewat akun Instagramnya, dia menyatakan baru mau pensiun jika memang sudah waktunya.

Pernyataan itu dilontarkan CR7 setelah memastikan diri menjadi top scorer Al-Nassr sepanjang 2023 dengan 54 gol dari 59 laga.

"Saya akan mengatakannya jika sudah selesai! Terima kasih, tim," tulis Ronaldo.

Baca Juga: 5 Atlet dengan Bayaran Tertinggi 2023, Ada Ronaldo dan Messi!

3. Sempat dikaitkan dengan Newcastle

Ronaldo Berpotensi Balik ke Eropa, Belum Mau Pensiun?Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Ketika pindah ke Al-Nassr, ada isu yang menyebutkan Ronaldo bakal dipinjam oleh kontestan Premier League lainnya, Newcastle United. Rumor ini muncul mengingat Newcastle merupakan klub yang dinaungi pula oleh Public Investment Fund (PIF), sama seperti Al-Nassr.

Namun, Ronaldo menepis segala macam bola panas yang bergulir mengenai masa depannya dengan Newcastle. Dia menegaskan fokusnya hanya bersama Al-Nassr.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya